Sabtu, 18 Agustus 2018

Gomez Kesal Laga Lawan Persija Diundur

Jum'at, 27 April 2018 10:06:22 WIB
Reporter : -
 Gomez Kesal Laga Lawan Persija Diundur

Bandung (beritajatim.com) - Pelatih Persib, Mario Gomez kesal dengan dintundanya laga melawan Persija. Menurut Gomez, penundaan tersebut tidak masuk akal.

Duel Persija melawan Persib sejatinya digelar Sabtu (28/4/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tapi, laga tersebut diundur ke tanggal 3 Mei. Setidaknya itu berdasarkan keterangan Direktur Persija, Gede Widiade dengan alasan tak mendapat izin kepolisian karena berdekatan dengan hari buruh.

Gomez mempertanyakan keputusan penundaan yang sangat mendadak. Pelatih asal Argentina itu menduga ada sesuatu yang tak beres.

"Iya, tapi kenapa? (Pertandingan tertunda) Kenapa kita harus bermain pekan depan? Apa yang dikatakan federasi? Katakan pada saya kenapa?" ungkap Gomez.

"Kenapa tidak ambil kebijakan pengunduruan laga ini 50 hari sebelum, kenapa bukan 40 hari sebelum, kenapa tidak 30 hari sebelum, kenapa tidak 20 hari sebelum, kenapa tidak ambil keputusan ini 10 hari sebelumnya atau seminggu sebelumnya?" lanjut Gomez.

Penundaan tersebut sangat menguntungkan Persija karena baru saja tampil di Piala AFC, Selasa (24/4) melawan Tampines Rovers di lapangan rumput sintetis. Menurut Gomez, pemain Persija pasti kelelahan karena main di lapangan rumput sintetis.

"Kalian tahu kenapa? Karena Persija Jakarta bermain hari Selasa. Saya tahu ketika bermain di rumput sintetis setelah itu kaki pemain akan sangat kelelahan, sehingga setelah bertanding, hari Rabu dan Kamis mereka masih kelelahan," ujarnya.

"Mereka juga kehilangan dua pemain ke Timnas, sedangkan kita hanya satu. Mereka juga kehilangan 1-2 pemain karena cedera yang salah satunya adalah bek tengahnya. Menurut saya ini bukan masalah polisi, kami harus bicara, karena ini kenyataannya," tandasnya. [inilah.com]

Tag : persib

Komentar

?>