Rabu, 18 Juli 2018

Bakal Ada 6 Klub di Liga 2 Terdegradasi ke Liga 3

Selasa, 17 April 2018 16:37:18 WIB
Reporter : Misti P.
Bakal Ada 6 Klub di Liga 2 Terdegradasi ke Liga 3

Mojokerto (beritajatim.com) - Sebanyak enam klub Liga 2 dipastikan terdegradasi pada akhir musim Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) nanti. Pasalnya, setiap wilayah terisi oleh 12 klub yang nantinya akan bermain dengan sistem kandang tandang. Tiga klub terbawah dalam satu wilayah, dipastikan turun kasta ke Liga 3 2019.

Rilis yang diterima beritajatim.com melalui Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan format kompetisi Liga 2 akan terbagi menjadi dua bagian, yakni barat dan timur. "Setiap wilayah terisi oleh 12 klub yang nantinya akan bermain dengan sistem kandang tandang," ungkapnya, Selasa (17/4/2018).

Tiga klub terbawah dalam satu wilayah dipastikan turun kasta ke Liga 3 2019. Karena terbagi dua wilayah, maka akan ada enam klub yang degradasi pada akhir musim. Yakni tiga dari wilayah timur dan tiga dari wilayah barat. Kompetisi kasta kedua di Indonesia itu akan dimulai sejak 23 April sampai 2 Desember 2018.

"Empat tim teratas setiap wilayah akan maju ke babak delapan besar. Di babak delapan besar, juga akan digelar dengan sistem kandang tandang hingga menentukan dua tim teratas setiap wilayah. Juara pertama hingga peringkat ketiga akan promosi ke Liga 1 2018," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan, memastikan bahwa dalam Manager Meeting Liga 2 berjalan dengan lancar. "Semua perwakilan klub menerima keputusan yang diambil oleh PT LIB. Pembagian tim di wilayah juga berjalan dengan lancar. Pertimbangan lainnya juga sudah kami utarakan terkait jadwal pertandingan," pungkasnya.[tin/kun]

Tag : liga 2

Komentar

?>