Rabu, 17 Oktober 2018

Persela Lamongan Ditahan Seri 1-1 oleh Bali United

Senin, 16 April 2018 22:10:32 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Lamongan Ditahan Seri 1-1 oleh Bali United
Persela Lamongan Versus Bali United Skor Akhir 1-1

Lamongan (beritajatim.com) - Ambisi tuan rumah Persela Lamongan untuk meraih tiga poin di kandang sendiri gagal terwujud. 

Bermain dihadapan ribuan suporter LA Mania. Tim yang berjuluk laskar 'Joko Tingkir' itu ditahan seri 1-1 oleh Bali United di laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya, Senin (16/04/2018).

Gol Persela diciptakan oleh Guntur Triaji di menit ke 47. Sedangkan gol balasan Bali United diciptakan oleh Ilija Spasojevic di menit ke 64.

Sejak kick off, kedua kesebelasan masih meraba-raba kekuatan.  Peluang pertama Persela, melalui Diego Assis. Namun, sayang umpan crossing masih bisa diredam kiper Bali United.

Persela kembali menciptakan peluang keduanya melalui Shohei Matsunaga. Tapi, tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh kiper Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

Terus menekan, Persela lagi-lagi menciptakan peluang ketiganya lewat pemain impornya asal Perancis, Loris Arnauld. Lagi-lagi sepakannya melenceng tipis.

Bali United yang terus ditekan, mampu menciptakan peluang lewat pemain naturalisasi Ilija Spasojevic. Sundulan pemain tersebut melenceng tipis diatas mistar gawang Persela yang dikawal Dwi Kuswanto.

Gol yang ditunggu-tunggu Persela akhirnya datang juga. Tepatnya, di menit 37 melalui Guntur Triaji setelah mendapat umpan sundulan dari Loris Arnauld. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Persela.

Tertinggal satu gol, Bali United tersentak. Berkali-kali Skuad yang berjuluk laskar 'Tridatu' itu membahayakan gawang Persela. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih 1-0 buat Persela.

Memasuki babak kedua, Bali United mencoba mengejar ketinggalan. Memasuki pertengahan babak kedua. Stoper Bali United Ahn Byunkeon nyaris menjebol gawang saat kiper Persela melakukan blunder.

Bali United akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Ilija Spasojevic di menit ke 64. Setelah mampu tendangan sudut yang dilakukan oleh Fadli Sausu. Sehingga, kedudukan menjadi sama kuat 1-1 hingga babak kedua berakhir.

Menanggapi hasil kurang memuaskan itu. Asisten pelatih Persela Bambang Danur Dara mengatakan, hasil ini kecewa karena sebagai tuan rumah gagal lagi meraih poin penuh. "Kami banyak memiliki peluang banyak. Tapi, pemain mengulang kesalahan sendiri," tuturnya. 

Sementara, asisten pelatih Bali United Eko Purjianto menuturkan pemainnya mengalami kecpekan sangat tinggi. Pemain tampil luar biasa patut disyukuri bisa dapat poin satu di kandang Persela," ujarnya. [dny/ted]

Tag : persela

Komentar

?>