Sabtu, 20 Oktober 2018

Persid Jember Tundukkan Persikapro 2-0 di Probolinggo

Rabu, 11 April 2018 22:03:37 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember Tundukkan Persikapro 2-0 di Probolinggo
Foto ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Persid Jember tetap berada di jalur kemenangan dalam kompetisi sepak bola Liga 3 Grup G. Tim berjuluk Macan Raung ini mengalahkan tuan rumah Persikapro 2-0 (1-0), di Stadion Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu (11/8/2018).

Gol Persid dicetak Faisol Yunus pada menit kedua dan Sabeq Fahmi pada menit ke-77. Dengan hasil ini, Persid mengumpulkan delapan angka dari dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Pertandingan didominasi Persid sejak awal. Asisten pelatih Persid Jaya Hartono menilai para pemain menunjukkan peningkatan performa. "Kami unggul dari sisi materi, jadi bisa lebih mendominasi pertandingan," katanya.

Gol pertama dicetak Faisol, setelah Dwi Prasetyo Aji menggiring bola melewati pemain Persikapro di sisi kanan pertahanan lawan. Ia memberikan umpan datar yang langsung dieksekusi dengan manis oleh Faisol.

Gol kedua dicetak mantan ujung tombak Timnas U16, Sabeq Fahmi. Berawal dari pelanggaran terhadap Kasim Botan, Persid mendapat hadiah tendangan bebas sekitar 25 meter dari gawang Persikapro. Sabeq berhasil menuntaskannya dan memperbesar keunggulan Persid.

Manajer Persid Mirza Rahmulyono menyebut kemenangan ini sebagai tren positif. "Kami masih tetap bongkar pasang pemain untuk mencari terbaik untuk tim. Tapi sedikit demi sedikit sudah bisa menemukan bentuk permainan," katanya.

Mirza menilai, para pemain Persid kurang lepas bermain. "Tapi pada babak kedua, permainan mereka mulai enak. Lambat laun pemain mulai bisa lepas," katanya, meminta agar kekompakan tim dijaga, sehingga tren positif ini bisa dilanjutkan. [wir/but]

Tag : persid

Komentar

?>