Minggu, 19 Agustus 2018

Legenda Persebaya Minta Persid Jember Bungkam Medsos

Selasa, 10 April 2018 17:24:41 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Legenda Persebaya Minta Persid Jember Bungkam Medsos

Jember (beritajatim.com) - Rudi Keltjes, legenda Persebaya Surabaya, meminta kepada para pemain klub Persid Jember, Jawa Timur, agar diet media sosial. Mereka diminta tidak terlalu memperhatikan cemoohan orang terhadap performa tim berjuluk Macan Raung itu di media sosial.

Keltjes juga menjadi direktur teknik di Persid. "Bagus atau tidak, (di media sosial) tetap dicaci maki. Buat apa didengarkan? Anak-anak harus lebih mendengat pelatih dan manajer," katanya.

Keltjes meminta kepada para pemain Persid agar giat berlatih. "Latihan ditingkatkan, dibungkam itu medsos kalau prestasi bagus," katanya.

Namun Keltjes juga meminta agar manajemen Persid tetap realistis. "(Persiapan) dalam tempo satu bulan, tidak ada tim juara. Omong kosong. Saya 33 tahun melatih, baru kali ini mendapat pemain yang besar-besar dengan semangat juang tinggi. Cuma tidak ada tim dengan persiapan satu bulan bisa jadi juara. Tapi kita harus berusaha. Kalau ada peluang juara, kenapa tidak diambil," katanya.

Keltjes juga meminta kepada publik Jember untuk bersatu mendukung Persid. "Kalau merasa orang Jember, support kalah maupun menang. Harus begitu," katanya.

Saran Keltjes ini didukung Manajer Persid Mirza Rahmulyono. "Anak muda kalau terlalu dielu-elukan biasanya kelewat batas. Kondisi psikisnya akan lupa diri. Bisa jadi kalau jelek, kemudian jadi down," katanya.

Mirza sudah meminta para pemain untuk tidak terlalu merespons suara-suara di media sosial. "Biar jadi urusan ofisial. Mereka boleh mengekspos diri, tapi jangan terlalu banyak," katanya.

Dampak media sosial juga tergantung mental pemain. Jadi Mirza hanya mengantisipasi agar suara-suara di media sosial tidak berdampak negatif terhadap mental pemain. [wir]

Komentar

?>