Senin, 24 September 2018

Persela Menang 3-2 Atas Tuan Rumah PSM Makassar

Jum'at, 06 April 2018 21:16:40 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
 Persela Menang 3-2 Atas Tuan Rumah PSM Makassar

Makasar (beritajatim.com) - Persela Lamongan berhasil mengalahkan tuan rumah PSM Makasar dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata.

Kemenangan Persela atas PSM bisa dikatakan diluar ekspetasi mengingat Ferdinand Sinaga dkk sangat sulit dikalahkan di kandang sendiri, Jumat (6/04/2018)

Tiga gol Persela ke gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit dicetak oleh Loris Arnaund menit ke 7. 

Dua gol diciptakan oleh Shohei Matsunaga menit ke 26, dan 58. Sedangkan dua gol PSM dicetak Mark Klok menit ke 45, dan Zulham Zamrun menit ke 77.

Sejak kick off babak pertama, Persela bermain tanpa beban. Tim asuhan Aji Santoso itu lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik. 

Persela membuka gol pertama melalui pemain impornya asal Perancis, Loris Arnaund di menit ke 7. Unggul satu gol membuat pemain Persela semakin percaya diri mengimbangi permainan tuan rumah PSM. 

Tim yang berjuluk laskar 'Joko Tingkir' itu kembali membuat gol keduanya lewat pemain asal Jepang, Shohei Matsunaga di menit ke 26. Sehingga, kedudukan menjadi 2-0 untuk Persela. Namun, menjelang babak pertama berakhir, PSM memperkecil ketinggalan melalui Mark Klok di menit ke 45.

Memasuki babak kedua, PSM yang tidak ingin malu dihadapan ribuan supporternya berusaha menyamakan kedudukan. Namun, di menit ke 58 gawang PSM kembali bobol melalui Shohei Matsunaga di menit ke 58. Kedudukan skor berubah lagi menjadi 3-1. 

Tertinggal tiga gol di kandang sendiri membuat ribuan supporter yang memadati Stadion Andi Mattalata seakan tidak percaya tim kesayangannya kalah di kandang sendiri. 

Memasuki menit ke 77 pemain PSM, Zulham Zamrun mampu mencetak gol kedua bagi timnya. Sehingga, skor menjadi 3-2 dan pertandingan semakin menarik. Pasalnya, kedua kesebelasan melakukan jual beli serangan.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan masih tetap 3-2 untuk kemenangan Persela. [dny/ted]

Tag : persela

Komentar

?>