Kamis, 26 April 2018

Persela dan Persebaya Berbagi Poin di Derby Jatim

Jum'at, 30 Maret 2018 17:37:47 WIB
Reporter : Kuntoro Rido Astomo
Persela dan Persebaya Berbagi Poin di Derby Jatim
PT LIB

Lamongan (beritajatim.com) - Hasil obyektif terjadi dalam derby Jatim antara Persela melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3/2018) sore. Kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Pada laga tersebut, tuan rumah Persela sempat unggul lebih dulu melalui Diego Assis pada menit 58 sebelum akhirnya disamakan oleh legiun asing anyar Persebaya, David da Silva pada menit 70.

Di awal babak pertama ini, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Persebaya mungkin agak sedikit beruntung, sebab mereka memiliki 2 peluang corner di awal babak pertama.

Sementara Persela Lamongan baru memiliki 1 peluang. Selain itu, Persebaya memiliki lebih banyak peluang dibanding Persela Lamongan. Setidaknya, Irfan Jaya tercatat memiliki 3 peluang emas di babak pertama. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap kacamata alias 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim mengubah pola permainan. Persela yang mematok target menang, tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu pun lebih agresif. Terbukti, Diego Assis mampu memecah kebuntuan. Diego Assis yang berdiri bebas tidak terkawal di kotak terlarang, dengan leluasa mengarahkan bola ke gawang Persebaya.

Tapi sayang, 12 menit berselang, skor 1-0 berhasil disamakan Persebaya melalui aksi David da Silva yang baru masuk pada menit ke-55 dan tampak langsung nyetel dengan permainan Bajul Ijo.

Secara umum pertandingan Jumat sore ini berlangsung imbang. Kedua tim mampu memperlihatkan permainan menarik. Taktik bermain terbuka sama-sama diterapkan Persela dan Persebaya.

Tidak heran bila kemudian skor berakhir imbang. Tapi buat Persela hasil ini jelas mengecewakan, karena dalam dua laga tim arahan Aji Santoso itu baru memetik 1 poin. Sebelumnya Persela kalah di kandang Persipura pada pekan pertama.

Sedangkan buat Persebaya hasil ini menambah poin mereka menjadi 4. Di pekan pertama sebelumnya Persebaya menang atas Perseru dengan skor 1-0. [kun]

Komentar

?>