Senin, 24 September 2018
Dibutuhakn Wartawan Kriminal untuk ditempatkan di Surabaya Kirim Lamaran ke beritajatim@gmail.com

Target PSSS Situbondo di Liga 3 Tergantung Hasrat Pemain

Kamis, 22 Maret 2018 18:14:04 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Target PSSS Situbondo di Liga 3 Tergantung Hasrat Pemain

Jember (beritajatim.com) - Musim lalu klub sepak bola PSSS asal Kabupaten Situbondo gagal lolos ke 12 Besar Liga 3 Zona Jawa Timur. Tahun ini Manajer PSSS Totok Eko Bahari tak mencanangkan target muluk.

Tahun lalu dalam babak kualifikasi Grup A, PSSS Situbondo tertahan di peringkat ketiga dengan nilai 22, dari 12 kali pertandingan, 6 kali menang, 4 seri, dan 2 kali kalah. "Tahun ini targetnya mengikuti anak-anak saja, mengikuti pemain mau sebatas mana kemampuan mereka. Toh mereka endiri yang berprestasi. Kami hanya mendukung dari belakang," kata Totok.

Kendati tanpa pemain bintang, PSSS memiliki beberapa pemain yang berbakat seperti ujung tombak  Imam Bamba Nidji yang mencetak dua gol saat uji coba melawan Persid Jember di Stadion Jember Sport Garden, Rabu (21/3/2018) kemarin. "Selain itu ada Slamet Santoso (pemain tengah) dan Agif Geovani (penjaga gawang)," kata Totok.

PSSS menerapkan formasi 4-4-2 berlian. Formasi 4-4-2 berlian berbeda dengan formasi 4-4-2 klasik. Dalam formasi 4-4-2 klasik, empat pemain lini tengah berada dalam posisi sejajar. Namun dalam formasi berlian (diamond), satu pemain gelandang tengah ditarik agak ke belakang di depan pemain bek sehingga berposisi menjadi gelandang bertahan. Satu pemain gelandang sentral lagi ditarik agak ke depan di belakang dua striker berposisi sebagai gelandang serang atau penyerang lubang.

"Kami selalu melatih keseimbangan antara menyerang dan bertahan dalam pemusatan latihan," kata Totok. Hasilnya lumayan bagus. Dalam uji coba melawan Persid, PSSS menang 3-1. Para pemain Persid yang dilatih mantan pemain Persebaya Steven Keltjes tudak berkutik. [wir]

Tag : liga 3

Komentar

?>