Selasa, 24 April 2018

LOC Madura United Pastikan Tahapan Laga Kandang Berjalan Baik

Rabu, 21 Maret 2018 19:30:01 WIB
Reporter : Samsul Arifin
LOC Madura United Pastikan Tahapan Laga Kandang Berjalan Baik

Pamekasan (beritajatim.com) - Chairman LOC Madura United FC Mohammad Alwi menyampaikan seluruh rangkaian persiapan pertandingan perdana Liga 1 musim 2018 sudah dijalankan sejak skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab menjalani beberapa laga ujicoba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Apalagi laga perdana skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu bakal digelar dalam hitungan hari kedepan, yakni menjamu Barito Putera di SGRP Pamekasan, Senin (26/3/2018) mendatang. "Tahapan-tahapan untuk menggelar laga (kandang) perdana kompetisi sudah kami jalankan dengan baik," kata Mohammad Alwi, Rabu (21/3/2018).

"Besok kita akan kembali rapat bersama semua pihak yang dipastikan terlibat secara langsung sebagai unsur penyelenggara, perwakilan suporter, keamanan dan termasuk juga tektis pelaksana lainnya," sambung pria yang akrab disapa Alwi.

Sat ini proses penyelenggaraan terdapat peningkatan standarisasi yang harus dipahami semua pihak, sebab hal itu juga akan berakibat fatal bagi klub jika tidak memenuhi standar yang ditetapkan. "Hal ini demi safty dan kenyamanan semua pihak, semisal peralatan kesehatan yang harus tersedia dan lainnya. Sebab jika tidak tersedia akan menyebabkan laga tidak bisa digelar dan tuan rumah dinyatakan kalah WO," ungkapnya.

"Dari itu kami berharap dukungan dan doa dari semua pihak agar seluruh rangkaian pertandingan Madura United di Liga 1 musim ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya dan sukses. Sukses penyelenggaraan dan tentunya juga prestasi," harapnya.

Selain itu pihaknya juga bakal menerapkan tiga katagori berbeda berkenaan dengan tiket, meliputi skema laga super big macth, big macth dan reguler. Skema tersebut nantinya berpengaruh pada sistem pengamanan sekaligus pemenpatan suporter di tribun. "Ada beberapa laga yang sangat dimungkinkan akan didatangi suporter tamu dalam jumlah sedikit dan ada juga suporter tamu dengan jumlah besar," jelasnya.

"Tetapi landasan sementara batasan kuota untuk suporter tim tamu adalah 5 persen dari total tiket yang dicetak sesuai dengan regulasi, tentunya dengan pengecualian melalui pertimbangan lain," pungkasnya.

Pada kompetisi tertinggi sepakbola tanah air yang dijadwalkan kick off Jum'at (23/3/2018) mendatang. Skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu bakal menjalani sebanyak 34 pertandingan dengan pembagian sebanyak 17 laga kandang (home) dan sebanyak 17 laga tandang (away).

Selain sebanyak 17 laga (kompetisi resmi Liga 1) yang kandang yang akan digelar di Madura, nantinya juga masih direncanakan beberapa pertandingan lain. Salah satunya pertandingan Piala Liga 2018. [pin/kun]

Komentar

?>