Selasa, 24 April 2018

OK John Tertarik Belajar Bahasa Madura

Rabu, 21 Maret 2018 00:02:19 WIB
Reporter : Samsul Arifin
OK John Tertarik Belajar Bahasa Madura

Pamekasan (beritajatim.com) - Salah satu pemain naturalisasi Madura United FC Onorionde Kughegbe John mengaku tertarik belajar bahasa Madura yang notabene menjadi bahasa sehari-hari suporter Madura Bersatu di Pulau Garam.

Pemain yang berposisi sebagai stopper dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab juga tercatat sebagai pemain naturalisasi pasca statusnya diresmikan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), beberapa waktu lalu. Terlebih ia juga sudah menjadi salah satu primadona baru suporter Madura Bersatu.

Hal terlihat saat pemain berdarah Nigeria selalu mendapatkan teriakan dukungan dari suporter, baik saat berlatih maupun bertanding. Bahkan tidak jarang saat ia memegang bola, suporter pun terdengar kompak meneriakkan namanya, OK John.

"Kami suka dengan suporter Madura, dan mereka juga menyukai kami. Suasana ini sangat mendukung kami untuk kerasan (betah) di Madura," kata OK John, dikutip dari salah satu jejaring media sosial (medsos) resmi Madura United FC, Selasa (20/3/2018).

Sebagai bentuk komitmen dan rasa terima kasih kepada suporter, OK John bakal berupaya keras untuk belajar bahasa daerah yang kerap digunakan suporter. Apalagi saat ini ia juga sudah mulai cukup fasih berbahasa Indonesia.

"Kami ingin lebih dekat bersama suporter, salah satunya dengan belajar bahasa Madura. Tapi kami harus kembali diajari lagi selain kata sakalangkong (terima kasih), oke," tegas pemain yang mengenakan nomor punggung 44 bersama Madura United. [pin/suf]

Komentar

?>