Rabu, 18 Juli 2018

Babak I, Madura United Vs Persipura Imbang Tanpa Gol

Minggu, 18 Maret 2018 20:15:44 WIB
Reporter : Samsul Arifin
 Babak I, Madura United Vs Persipura Imbang Tanpa Gol

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC bermain imbang tanpa gol melawan Persipura Jayapura pada 45' menit babak pertama laga ujicoba yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Minggu (18/3/2018) malam.

Bermain di hadapan ribuan pendukung yang memenuhi tribun stadion yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan. 

Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab bermain agresif sejak wasit meniup peluit tanda kick off, mereka langsung menerapkan permainan menyerang dan mencari celah untuk menerobos barisan Mutiara Hitam. 

Namun tim asal Papua tidak mau kalah, mereka menerapkan pressing ketat kepada pemain Madura. Khususnya para pemain depan maupun kreator serangan, yakni Slamet Nurcahyo maupun Zah Rahan Krangar. Bahkan keduanya juga terlihat kesulitan mengirimkan bola kepada Engelberd Sani dan Alberto Antonio de Paula di lini depan. 

Skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu tidak berhenti mencoba membongkar barisan pertahanan Persipura, mereka terus mencoba mencari celab dan menerobos barisan pertahanan lawan. Hanya saja Ian Kabes dan kawan-kawan tampil solid dan mementahkan berbagai peluang Madura. 

Tidak mau tampil ditekan, Persipura mencoba keluar dari tekanan sekaligus memberikan perlawanan. Sesekali mereka mencoba membongkar barisan pertahanan Madura yang dimawal duet Fabiano Beltrame dan Fachruddin Aryanto. 

Bahkan serengan Persipura selalu mentok dan terputus di garis tengah, Asep Berlian dan Raphael Maitimo bekerja keras meredam upaya tim tamu yang membahayakan gawang yang dikawal Angga Saputro. Termasuk dua wing beck yang kerap meredam serangan dari sisi sayap. 

Persipura memiliki peluang untuk mencetak gol, penyerang mereka mampu menerima umpan terobosan dan masuk area penalti. Namun upaya mereka gagal berbuah gol karena Angga Saputro sigap mengamankan bola agar gawang yang dikawalnya tidak kebobolan. 

Para pemain Persipura sempat melakukan protes kepada wasit yang memimpin pertandingan, sebab mereka menilai situasi tersebut merupakan pelanggaran dan penalti. Namun wasit tak bergeming dan hanya menghasilkan tendangan bebas untuk Madura United. 

Hingga babak tambahan waktu, kedua tim terus bermain impresif. Jual beli serangan antar kedua kesebelasan menjadikan laga berlangsung menarik. Namun hingga wasit meniup peluit skor tetap bertahan tampa gol. Madura United 0-0 Persipura. [pin/ted] 

Komentar

?>