Selasa, 24 April 2018

Blessing Game Persebaya Vs Sarawak FA

Pelatih Sarawak Akui Pemain Kelelahan di Babak II

Minggu, 18 Maret 2018 19:39:24 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Pelatih Sarawak Akui Pemain Kelelahan di Babak II

Surabaya (beritajatim.com) - Sempat memimpin skor 2-0 atas tim tuan rumah Persebaya, Ian Andrew Gillan, Pelatih Sarawak FA akui perfoma pemain Persebaya bagus. 

Namun sayang tim asuhannya belum bisa meraih kemenangan, bajol ijo mengimbangi skor di menit akhir pertandingan.

Ian, sang pelatih mengatakan faktor kelelahan menjadi penyebab utama tim asuhannya bermain loyo di babak kedua, di babak pertama Khairul Mokhtar dkk sudah cukup bermain baik dengan pertahanan yang dilakukan. 

Bahkan sang pelatih telah mengatur para pemainnya bermain dalam 15 menit di babak pertama dan kedua.

Namun sayang, di babak kedua performa pemainnya menurun untuk bisa menekuk kemenangan atas Saimima dkk. Faktor kelelahan dalam perjalanan menuju Surabaya menjadi salah satu alasan terkuatnya.

"Pemain kami capek, karena waktu sampai kita satu hari sebelum pertandingan. Dan istirahat dari pemain ini sangat sedikit tak heran performa pemain kita turun di babak kedua. 

Padahal saya sudah menurunkan semua yang kami punya, baik pemain senior maupun pemain muda yang kami miliki," ungkap Ian Andrew dijumpai usai pertandingan Blessing Game, Sabtu Sore.

Lebih lanjut, dalam hal ini ia akan mengevaluasi dengan belajar menjaga stamina dan mencegah kelelahan pemain ketika harus bertanding di luar negera dan tentuntunya melawan tim besar. [way/ted]

Tag : persebaya

Komentar

?>