Sabtu, 22 September 2018

Lawan Singapura, Luis Milla Siapkan Kejutan

Minggu, 18 Maret 2018 13:53:48 WIB
Reporter : -
Lawan Singapura, Luis Milla Siapkan Kejutan

Jakarta - Pelatih Tim Nasional U-23 Luis Milla menyiapkan kejutan pada laga persahabatan melawan Singapura di Stadion Nasional, Singapura, Rabu 21 Maret nanti.

"Ada sedikit kejutan yaitu beberapa pemain akan berlaga di posisi yang berbeda dari biasanya," ujar Milla usai memimpin latihan tim di Lapangan ABC, Senayan, Minggu (18/3/2018).

Milla mengaku sengaja melakukan hal itu karena ingin melihat kemampuan terbaik anak-anak asuhnya ketika dibebani tugas tak seperti biasanya. Dan pelatih asal Spanyol menyebut hal itu sebagai esensi pertandingan uji coba selain demi melihat kemampuan para pemain baru.

"Saya ingin memantau pemain yang bisa bertanding di beberapa posisi dan pemain baru yang bermain baik di kompetisi seperti Zulfiandi dan Irfan Jaya," kata Milla.

Timnas U-23 bertandang ke Singapura dengan skuat tak lengkap karena sejumlah pilar seperti Hansamu Yama, Evan Dimas dan Yabes Roni, absen pada laga ini.

Namun itu tak mengurungkan Luis Milla tetap menargetkan memenangi laga itu. "Kami tahu tim Singapura juga dalam kondisi tidak baik tetapi kami tidak boleh meremehan mereka," tutur dia.

Gelandang timnas U-23 Zulfiandi menegaskan bahwa dia dan rekannya siap menghadapi Singapura. Pemain timnas U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 itu berjanji untuk menjalankan apa pun strategi pelatih. "Kekuatan kita dengan Singapura tidak berbeda jauh, tetapi kita lebih unggul sedikit," kata Zulfiandi.

Pertandingan sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018 itu akan dilangsungkan di Stadion Nasional, Singapura.  Tapi sebelum itu, timnas menjalani pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, pada 17-18 Maret 2018 dan akan berangkat ke Singapura pada Senin 19 Maret esok. [kun]

Sumber : antara
Tag : timnas

Komentar

?>