Sabtu, 22 September 2018

Urung Pensiun, Buffon Come Back Bersama Gli Azzuri

Minggu, 18 Maret 2018 07:49:23 WIB
Reporter : -
Urung Pensiun, Buffon Come Back Bersama Gli Azzuri

Turin - Gianluigi Buffon belum berhenti membela timnas Italia. Namanya kembali masuk dalam skuat Azzurri dalam laga persahabatan internasional akhir bulan ini.

Pelatih sementara Italia Luigi Di Biagio memanggil Buffon ke dalam skuat, memperpanjang karier internasional kiper Juventus tersebut. Padahal, Buffon sebelumnya menyatakan pensiun setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018.

Pemain 40 tahun itu mencatatkan 175 penampilan. Ia mengonfirmasi mundur dari sepak bola internasional tidak lama setelah Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada November yang membuat Italia harus absen dari Piala Dunia.

Namun ia mengatakan bahwa dirinya akan menerima panggilan dari pelatih sementara Luigi Di Biagio. Namanya pun masuk dalam skuat untuk pertandingan tandang ke Inggris pada 23 Maret dan melawan Argentina di Manchester empat hari kemudian.

Bek veteran Giorgio Chiellini mempertahankan posisinya, sedangkan penyerang AC Milan Patrick Cutrone dan penyerang Fiorentina Federico Chiesa juga dipanggil untuk pertama kalinya.

Mario Balotelli, yang tidak bermain untuk Italia sejak Piala Dunia 2014, kembali diabaikan. Padahal, ia telah mencetak 22 gol untuk Nice di semua kompetisi musim ini. [kun]

Komentar

?>