Selasa, 24 April 2018

Rekor Kemenangan Juve Ditahan Tim Papan Bawah

Minggu, 18 Maret 2018 07:37:25 WIB
Reporter : -
Rekor Kemenangan Juve Ditahan Tim Papan Bawah

Turin - Laju 12 kemenangan beruntun Juventus di Serie A dihentikan oleh tim papan bawah SPAL. Nyonya Tua hanya mampu bermain imbang 0-0 pada laga pekan ke-29 di markas SPAL, Stadion Paolo Mazza, Ahad (18/3) dini hari WIB.

Ini merupakan pertama kalinya sejak 9 Desember, Juventus gagal memenangi pertandingan liga. Hasil ini membuat persaingan memperebutkan gelar juara Serie A kembali seru. Sebab Napoli bisa kembali mendekti Nyonya Tua.

Juventus mengumpulkan nilai 75 dari 29 laga, unggul lima angka dari Napoli. Namun, Napoli baru akan melakoni laga pekan ke-29 melawan Genoa pada Senin (19/3) dini hari WIB. Jika menang, i Partenopei hanya akan berjarak dua angka dari Juventus.

Jika skenario ini terjadi, maka Napoli kembali bisa menentukan nasibnya untuk menjuarai Serie A. Sebab, tim asuhan Maurizio Sarri masih akan bertemu Juventus pada pertengahan April.

Juventus, yang menyelesaikan pertandingan kesepuluh mereka di liga tanpa kemasukan gol, mendominasi penguasaan bola namun tidak mampu menemukan cara untuk menembus pertahanan SPAL.

Gelandang SPAL Filipo Costa mampu memblok upaya Alex Sandro setelah ia mendapat umpan terobosan dari Douglas Costa. Paulo Dybala melepaskan tendangan bebas melengkung menuju bagian atas gawang sebelum turun minum.

Mario Mandzukic memiliki peluang terbaik untuk Juve pada babak kedua ketika ia menyambut umpan silang Costa dengan sundulan, namun upayanya masih melebar.

SPAL, yang kembali ke divisi tertinggi setelah absen selama 45 tahun, naik satu poin dan satu posisi menjauhi zona degradasi. Para penonton yang memadati stadion berkapasitas 13.000 orang itu bersorak gembira saat peluit panjang berbunyi, seolah-olah mereka telah memenangi gelar. [kun]

Komentar

?>