Selasa, 24 April 2018

Liverpool Gilas Watford, Salah Cetak Quatrik

Minggu, 18 Maret 2018 06:33:38 WIB
Reporter : -
Liverpool Gilas Watford, Salah Cetak Quatrik

Liverpool - Striker asal Mesir, Mohamed Salah, kembali membuktikan ketajamannya dengan mencetak empat gol dalam kemenangan 5-0 Liverpool atas Watford pada Liga Inggris (Premier League) pekan ke-31 di Stadion Anfield, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Salah mencetak dua gol di babak pertama, sebelum menambah sepasang gol lagi pada akhir babak kedua yang menggenapkan torehan 36 golnya untuk Liverpool sepanjang musim ini. Adapun satu gol tambahan Liverpool dicetak pria Brasil, Roberto Firmino, pada awal babak kedua.

Kemenangan ini mendongkrak posisi The Reds ke urutan tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 63 poin, unggul dua angka dari Tottenham yang turun ke posisi empat. Adapun di urutan 11 dengan 36 poin.

The Reds langsung menggebrak pertahanan Watford lewat gol Mohamed Salah yang memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Watford, Britos, yang terpeleset di lapangan bersalju pada menit 4.

Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool pada menit 43. Gol itu bermula dari penetrasi Sadio Mane dari sisi kiri, kemudian memberikan bola kepada Andrew Robertson yang mengirimkan umpan kepada Salah.

Roberto Firmino mencetak gol ketiga Liverpool pada menit 49 lewat umpan Mohamed Salah yang lolos dari pengawalan pemain Watford di sisi kanan.

Mohamed Salah mencetak hattrick pada menit 77 setelah menerima umpan Sadio Mane. Kendati dijaga sekitar tiga pemain Watford, Salah yang terlihat begitu lincah langsung melepaskan tembakan ke gawang Karnezis.

Masuknya Danny Ings pada menit 79 membuat Salah kembali mencetak gol. Ings melepaskan tembakan yang tidak ditangkap sempurna oleh Karnezis, bola yang terlepas itu kemudian disambar Salah menjadi gol pada menit 85, demikian Premier League.

Susunan pemain:
Watford:
Karnezis, Holebas, Prodl, Britos, Mariappa, Doucoure, Capoue, Pereyra, Femenia, Richarlison, Deeney.

Cadangan: Gomes, Janmaat, Cathcart, Gray, Hughes, Carrillo, Okaka.

Liverpool: Karius, Gomez, Van Dijk, Matip, Robertson, Wijnaldum, Henderson, Can, Mane, Salah, Firmino.

Cadangan: Mignolet, Milner, Klavan, Moreno, Oxlade-Chamberlain, Ings, Alexander-Arnold.

Komentar

?>