Senin, 18 Juni 2018

Milo Terapkan Strategi Baru Bagi Madura United

Rabu, 14 Maret 2018 10:48:07 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Milo Terapkan Strategi Baru Bagi Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelatih Madura United FC Milomir Seslija menerapkan strategi baru, sekaligus menginstruksikan skuadnya agar selalu fokus selama 90' menit demi mengharapkan hasil maksimal dalam menjalani setiap pertandingan.

Hal itu dibuktikannya dalam dua laga bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab selama dua pekan terakhir, masing-masing menang 2-0 atas Hougang United FC dan berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Bahkan dari dua laga tersebut, skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu mampu menjaga keperawanan gawang mereka yang selama ini justru menjadi momok kala pertandingan memasuki menit-menit akhir. 'Kutukan' gol di menit akhir pelahan mulai sirna di bawa komando juru taktik asal Bosnia.

Tidak hanya itu, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terlihat memiliki kecenderungan lain dalam setiap pertandingan. Mereka kerap menerapkan sistem bertahan memasuki menit-menit akhir dengan mengatur ritme permainan lebih lamban dari sebelumnya, tapi mereka terus mencoba berlama-lama dalam menguasai bola dan mengesankan memancing para pemain lawan.

"Memimpin (unggul) 1-0 itu cukup, yang penting 3 poin (memenangkan pertandingan dengan tidak mempedulikan skor). Hasil akhir sangat penting dan bisa membangun kepercayaan diri," kata Pelatih Madura United FC Milomir Seslija, Rabu (14/3/2018).

Tidak hanya itu, ia juga meminta skuadnya agar bermain all out dan termotivasi menghadapi semua lawan. "Ini pelajaran bagi para pemain muda, kami tidak mau mengajari mereka hanya berlari sepanjang pertandingan. Tapi kita bertanding dengan rencana dan terstruktur," ungkapnya.

Dari itu pihaknya menekankan agar skuadnya bisa tampil maksimal dan percaya diri selama 2x45' menit pertandingan berlangsung. "Banyak tim di Indonesia yang kalah di menit-menit terakhir, sehingga kita harus kontrol dan fokus selama 90' menit. Ini proses dan kami akan mengajarkan kepada mereka (pemain Madura United)," tegasnya.

Berikutnya skuad Madura United bakal kembali mendapatkan lawan sepadan kala menjamu Persipura Jayapura pada laga ujicoba yang akan digelar pukul 19:00 WIB di SGRP Pamekasan, Minggu (18/3/2018). Khususnya sebelum mereka menjalani kompetisi resmi Liga 1 yang akan kick off Jum'at (23/3/2018) mendatang. [pin/kun]

Komentar

?>