Kamis, 20 September 2018

Direktur PT PBMB Sampaikan Masukan Seputar Jadwal Madura United

Senin, 12 Maret 2018 22:03:10 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Direktur PT PBMB Sampaikan Masukan Seputar Jadwal Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) - Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq Abdurrahim menyampaikan beberapa masukan bagi regulator kompetisi, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) seputar draf jadwal Liga 1 yang dijadwalkan kick off Jumat (23/3/2018) mendatang.

Hal itu disampaikan setelah pihaknya menerima edaran draf jadwal kompetisi resmi Liga 1 musim 2018, khususnya yang berhubungan dengan jadwal Madura United FC dalam mengarungi kompetisi tertinggi sepakbola tanah air.

"Berdasar edaran jadwal yang kami terima, terdapat beberapa masukan yang sangat penting untuk kami sampaikan kepada operator liga. Di antaranya pertandingan pekan 8-9 dan pekan 25-26, dimana Madura mendapatkan jadwal away (tandang) bersambung dengan jarak tempuh cukup panjang," kata Zia Ul Haq Abdurrahim, Senin (12/3/2018).

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab sempat menjalani rangkaian tour away pada kompetisi musim lalu. "Pekan 8-9 kita jalani laga away bersambung dengan jarak tempuh yang sangat panjang, sebaliknya di pekan 25-26 kami harus jalani dua laga home bersambung," ungkapnya.

Jadwal kick off pukul 21:00 WIB di luar Ramadan (bulan puasa) juga harus kembali dipertimbangkan, sebab sosial kultur Madura tidak bisa disamakan dengan daerah lain. "Selisih waktu Madura dan Jakarta sekitar 31' menit, demikian juga jam istirahat di Madura lebih cepat dibandingkan Jakarta. Disini aktivitas ekonomi normalnya sudah tutup pukul 22:00 WIB," jelasnya.

"Dengan jam kick off pukul 21:00 WIB setidaknya pertandingan akan berakhir pukul 23:00 WIB, kemungkinan tingkat kehadiran penonton lebih sedikit karena pertimbangan lain. Apalagi disini juga ada perda (peraturan daerah) hiburan yang mengatur harus tutup pukul 22:00 WIB," sambung pria yang akrab disapa Habib.

Tidak hanya itu, juga terdapat berbagai alasan lain yang perlu diperhatikan untuk menggelar pertandingan. Salah satunya sosial kultur masyarakat Madura. "Pertimbangan lainnya jika pertandingan digelar pada malam hari aktif, kami juga akan mendapatkan banyak tantangan dari para tokoh pendidikan di Madura. Pertimbangan sosial ini akan kami sampaikan ke PT LIB," bebernya.

"Memang saat ini semua klub diberi kesempatan untuk mengkaji draf jadwal kompetisi, nanti baru didiskusikan sekaligus finalisasi dalam forum manager meeting tim peserta Liga 1 yang akan digelar 15 Maret (2018) mendatang," pungkasnya.

Berdasar draf jadwal kompetisi edaran PT LIB, Madura United dijadwalkan bakal menjalani laga perdana kompetisi resmi menjamu Barito Putra yang akan digelar pukul 21:00 WIB, Minggu (25/3/2018) mendatang. [pin/but]

Komentar

?>