Selasa, 19 Juni 2018

Ini Kata Badrut Tamam Soal Pengelolaan SGRP Pamekasan

Senin, 12 Maret 2018 17:17:00 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Kata Badrut Tamam Soal Pengelolaan SGRP Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Calon Bupati Badrut Tamam menilai keberadaan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, sangat penting dikelola pihak ketiga agar lebih bergengsi sekaligus sejajar dengan kemegahan stadion lain di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh kandidat muda yang berpasangan bersama Raja'e (Berbaur) pada momentum pilkada serentak 2018, usai dirinya menyaksikan pertandingan ujicoba antara Madura United FC melawan PSIS Semarang di SGRP Pamekasan, Minggu (11/3/2018) malam.

"Memang semestinya harus dikelola pihak ketiga, jangan pemkab (pemerintah kabupaten) yang mengelola," kata Badrut Tamam, disinggung soal pengelolaan SGRP Pamekasan yang saat ini menjadi wewenang tanggungjawab Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan.

Dari itu pihaknya juga mendorong pemerintah agar menjalin kerjasama dengan pihak ketiga demi mendorong percepatan pembangunan arena pertandingan sepakbola maupun jenis olahraga atketik lainnya. Khususnya saat dirinya kelak terpilih sebagai bupati Pamekasan, periode 2018-2023.

"Nanti kita serahkan nelalui status kerjasama dengan pihak ketiga untuk mendorong percepatan pembangunan, sekaligus memanage agar stadion ini menjadi lebih bergengsi di Madura. Jadi jangan pemkab yang mengelola stadion," ungkapnya.

Sebelumnya kandidat bernomor urut 1 untuk pesta demokrasi lima tahunan tingkat kabupaten di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam, juga berencana menggeser posisi tribun SGRP Pamekasan yang dinilai kurang strategis. Khususnya sektor tribun utama dan VIP.

Bahkan rencana tersebut bakal direalisasikan dalam 100 hari kepemimpinan saat dirinya bersama Raja'e diberi kesempatan dan terpikih sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan, selama lima tahun kedepan. [pin/but]

Komentar

?>