Sabtu, 23 Juni 2018

Persebaya vs Madura United Skor 1-1 di Babak I

Sabtu, 24 Februari 2018 21:08:02 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Persebaya vs Madura United Skor 1-1 di Babak I

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya Surabaya tahan imbang Madura United, 1-1 di turnamen Piala Gubernur Kaltim,  Sabtu (24/2/2108). Keduanya gol masing-masing diciptakan oleh Rafael Maitimo (29') dan Misbahus Sholikin (penalti, 30').

Kerjasama Misbahus Sholikin dan Rishadi Fauzi gagal memamnfaatkan peluang emas dj depan gawang Madura United pada menit 5. Misbahus yang mendapat bola dari Feri Pahabol menanduk bola ke Rishadi.

Namu usaha tendangan Rishadi ini masih membentur kiper Madura. Bola muntah pun juga tak bisa dimanfaatkan oleh gelandang nomor punggung 6 ini.

Persebaya yang menguasai bola sejak menit awal, mencoba membangun serangan. Tapi usaha mereka gagal menembus pertahanan Madura United.

Madura United yang membalas serangan di menit 15 dengan mencuri bola yang dibawa oleh Rendi Irwan. Sayangnya Slamet Nurcahyo terburu-buru melesatkan bola dari jarak 40 meter daro gawang Miswar Saputra.

Pada menit 28 giliran Madura United menekan Persebaya. Serangan yang dibangun oleh Slamet Nurcahyo langsung umpan bola ke Rafael Maitimo. Tapi lagi-lagi peluang tersebut gagal berbuah gol.

Baru pada menit 29, gol dari Madura United tercipta. Kesalahan lini tengah Persebaya Rendi Irwan yang gagal mengumpan bola, dicuri oleh Bayu Gatra. Ia yang tanpa penjagaan langsung membawa bola ke depan dan memberi umpan ke Rafael Maitimo yang berlari sendiri. Dan akhirnya Maitimo sukses menjebol gawang Bajol Ijo, sehingga merubah skor 1-0.

Persebaya mendapatkan Penalti pada menit 30, Oktavianus Fernando yang dilanggar oleh Fachrudin, dan wasit tak segan-segan menunjuk titik putih. Misbahus Sholikin yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang. Sehingga berhasil menyamakan kedudukan 1-1 atas Madura United.

Setelah sama-sama bebrhasil menyamakan kedudukan, jual beli serangan tercipta. Tapi hingga akhir babak pertama usai, kedudukan pun tak berubah, masih 1-1 antara Persebaya melawan Madura United. [way/but]

Tag : persebaya

Komentar

?>