Senin, 23 Juli 2018

Semeru FC Bekuk Perseru Serui 1-0

Jum'at, 23 Februari 2018 20:31:30 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Semeru FC Bekuk Perseru Serui 1-0

Lumajang (beritajatim.com) - Semeru FC berhasil menekuk Perseru Serui dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba di Stadion Semeru Lumajang, Jumat (23/2/2018). Gol semata wayang The Lava diciptakan oleh Gede Warih Sentanu di menit ke 3.

Babak pertama, Perseru sejak menit awal langsung menekan dan nyaris menciptakan gol melalui kaki Escobar. Beruntung kiper Pujiantoro berhasil menggagalkan.

Semeru mendapat peluang menyerang langsung menekan jantung pertahanan. Sentanu yang mendapat operan ke kota penalti dari Reza, langsung menendang ke gawang Perserui di menit 3.

Ketinggalan 1 gol, Perserui langsung melakukan tekanan hingga akhir babak pertama. Disiplinnya lini pertahanan Semeru yang dikoordinir Nugroho Mardiyanto tak mampu ditembus tim asal Papua itu.

Babak kedua, Perseru terus menekan Semeru tapi selalu kandas di lini belakang. The Lava yang menerapkan pressing ketat membuat Perseru tak berkutik hingga menit akhir.

"Alhamdulillah, anak-anak bermain disiplin dan menerapkan strategi dengan baik," ungkap Pelatih Semeru FC, Putut Widjanarko.

Menurut dia, perubahan strategi 3-5-2 menjadi 4-2-3-1 sangat baik dalam menyerang dan bertahan. "Kita akan terus asal berbagai komposisi pemain dengan strategi,"  paparnya.

Semeru FC akan memperbanyak uji coba untuk mengasah pemain dalam berbagai variasi strategi. [har/but]

Tag : semeru fc

Komentar

?>