Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Madura United Tanpa Target di PGK 2018

Rabu, 21 Februari 2018 07:28:12 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Madura United Tanpa Target di PGK 2018

Pamekasan (beritajatim.com) - Manajemen Madura United FC tidak memasang target khusus dalam keiikutsertaan timnya pada turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018 yang dijadwalkan kick off Jumat (23/2/2018).

Sebab pada turnamen pra musim edisi kedua yang digelar sejak 2016 itu, manajemen hanya ingin memastikan komposisi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab sekaligus proses pematangan strategi dan taktik menjelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 2018.

"Tidak ada target khusus yang kita berikan kepada pemain pada turnamen PGK, kami hanya ingin mencoba berbagai formasi yang lebih mantap dengan komposisi pemain baru," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, Rabu (21/2/2018).

Dari itu pihaknya menyatakan partisipasi pada turnamen pra musim sebagai ajang evaluasi sekaligus mencoba komposisi baru. "Memang tuntutannya (di PGK) banyak, karena kita pernah jadi finalis. Tapi kita tetap pada posisi bahwa itu hanya bagian dari latihan," ungkapnya.

"Jadi pada turnamen PGK nanti, semua pemain harus benar-benar padu sebelum Liga 1 bergulir. Oleh karena itu, turnamen ini kita ingin memadukan pemain dengan strategi yang akan diterapkan pelatih," jelas mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur.

Hal senada juga disampaikan Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi, ia sengaja tidak membebankan pemain dengan target juara maupun runner up. Sekalipun pada edisi pertama mereka keluar sebagai runner turnamen. "Sejatinya pemain kita persiapkan untuk kompetisi Liga 1, mengingat persaingan musim ini cukup ketat," ungkapnya.

Hanya saja meski tidak dibebankan harus juara, AQ meminta Fabiano Beltrame dan kawan-kawan agar bermain maksimal. "Kami memang tidak memasang target harus juara, tapi kami minta agar pemain bekerja keras dan bermain bagus nan indah. Soal hasil akhir ada di tangan tuhan," pungkasnya. [pin/suf]

Komentar

?>