Sabtu, 17 Nopember 2018

Rossi Dinilai Belum Waktunya Pensiun dari MotoGP

Selasa, 13 Februari 2018 11:30:22 WIB
Reporter : -
Rossi Dinilai Belum Waktunya Pensiun dari MotoGP

Surabaya - Direktur Olah Raga Sky Racing Team Alessio Salucci merupakan sosok penting dalam perjalanan karier Valentino Rossi. Keduanya bersahabat sedari kecil. Uccio panggilan Salucci, setia mengikuti the Doctor kemana pun ia pergi.

Tak lama lagi, Uccio dan Rossi akan terbang ke Thailand menjalani tes di Sirkuit Internasional Buriram. Uccio tak ketinggalan membahas tentang Sky Racing Team dan masa depan sahabatnya tersebut bersama Yamaha.

"Impian, tekad, dan kekuatannya sudah jelas. Saya pikir belum waktunya Vale berhenti," kata Uccio, dilansir dari GP One, Selasa (13/2).

Musim ini, satu lagi anak asuh Rossi, Pecco Bagnaia akan naik kelas ke Moto2. Dia sukses tampil impresif di Moto3 tahun lalu.

Pembalap jebolan VR46 Academy ini menjadi penantang terberat untuk sosok-sosok, seperti Alex Marquez, Mattia Pasini, Miguel Oliveira, dan Brad Binder. Uccio mengatakan Bagnaia akan menjadi kandidat terdepan musim ini.

Ducati Corse juga tertarik pada pembalap asal Torino, Italia ini. Uccio membenarkan bahwa Bagnaia sudah dihubungi sejumlah tim, terutaam Ducati. "Kami sangat bangga dan senang mendengar kabar ini. Kami akan mempertimbangkan untuk bernegosiasi. Mengapa tidak? Masih banyak waktu sebelum 2019," ujarnya.

Uccio juga berharap Franco Morbidelli yang menjadi pendatang baru di MotoGP tahun ini bisa menjadi saingan terberat Marquez. Morbido adalah juara Moto2 yang juga anak asuh Rossi di VR46 Academy. Tahun ini dia akan berlaga di bawah bendera Marc VDS Honda. [kun]

Tag : motogp

Komentar

?>