Sabtu, 18 Agustus 2018

Di Kandang Juve, Spurs Pastikan Tetap Menyerang

Selasa, 13 Februari 2018 10:24:54 WIB
Reporter : -
Di Kandang Juve, Spurs Pastikan Tetap Menyerang

Turin - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak mau timnya gentar menghadapi Juventus di Allianz Stadium, Rabu (14/2) dini hari WIB. Pelatih asal Argentina ini tahu Bianconeri merupakan tim yang mashyur punya pertahanan kokoh.

Banyak tim yang kesulitan membongkar pertahanan Juve. Alih-alih membuat gol, tim yang menyerang Nyonya Tua sepanjang laga malah dihabisi lewat serangan balik.

Meski demikian, Pochettino tak tertarik untuk mengubah gaya permainan timnya. Mantan pelatih Southampton ini memastikan Spurs akan tetap bermain menyerang untuk mengalahkan Juve.

"Kami tak mau mengganti prinsip kami cuma demi satu lawan. Kami akan agresif, berani, tapi tetap dengan rasa hormat kepada lawan," kata Pochettino dikutip dari ESPN, Selasa (13/2).

Pochettino meminta siapa pun untuk tidak meremehkan timnya. Ia menyadari banyak prediksi yang menyebut Spurs akan kedodoran menghadapi Juve di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Namun, Pochettino mengingat prediksi serupa juga pernah runtuh pada fase penyisihan. Kala itu, Spurs secara mengejutkan bisa lolos sebagai pemuncak grup mengalahkan tim sekelas Real Madrid dna Borussia Dortmund yang punya sejarah positif di Liga Champions.  "Kami membuktikan kepada dunia bahwa kami mampu berkompetisi. Kami akan melanjutkan perkerjaan ini dengan hasrat yang tinggi," kata Pochettino. [kun]

Komentar

?>