Rabu, 23 Mei 2018

Gomes Fokus Benahi Sektor Pertahanan Madura United

Minggu, 11 Februari 2018 12:02:28 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Gomes Fokus Benahi Sektor Pertahanan Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) - Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera menyampaikan skuadnya membutuhkan perbaikan di sektor pertahanan, guna menghadapi kompetisi resmi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Terlebih selama ini, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab justru selalu kebobolan di menit-menit akhir. Bahkan kondisi tersebut masih tetap bertahan hingga pelaksanaan turnamen pra musim Piala Presiden 2018, salah satunya kala menghadapi Bali United FC pada babak 8 besar, beberapa waktu lalu.

"Memang lini belakang (pertahanan) tim masih perlu kita benahi lagi, karena sering hilang konsentrasi khususnya di menit-menit akhir pertandingan," kata Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera, Minggu (11/2/2018).

Dari itu pihaknya melakukan evaluasi penuh untuk memperbaiki sektor pertahanan, salah satunya dengan mencoba berbagai formasi berbeda pada ajang turnamen pra musim. "Kami akan pikirkan masalah (pertahanan) ini, dan akan merancang strategi terbaik. Sehingga pertahanan kami lebih solid," tegasnya.

Selama ini Madura United selalu mengandalkan duet Fabiano Beltrame dan Fachruddin Aryanto di sektor pertahanan, didukung oleh beberapa pemain yang kerap menjadi pelapis nan berkualitas, yakni Munhar. Terlebih dengan para pemain di posisi bek sayap semisal Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi hingga Rendy Siregar.

Namun saat ini, skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu mulai berbenah dan memasukkan sejumlah nama baru untuk mengisi sektor pertahanan. Di antaranya masuknya Al-Fath Fathier dan OK Jhon untuk membuat menopang kekuatan sektor pertahanan tim.

Bahkan dalam beberapa hari terakhir, juga terdapat salah satu bek asing asing Sebia Montenegro Stevan Markovic yang juga mengikuti trail bersama Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan. Ia datang bersama Alejandro Fiorina yang berposisi sebagai striker yang mengadu nasib di skuad Madura. [pin/kun]

Komentar

?>