Jum'at, 25 Mei 2018

Memperkuat Tim, Alasan Persebaya Ikut Piala Gubernur Kaltim

Minggu, 11 Februari 2018 08:14:30 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Memperkuat Tim, Alasan Persebaya Ikut Piala Gubernur Kaltim
Para pemain Persebaya sedang berlatih. [Foto: Wahyu Jimbot/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Ajang turnamen piala Gubernur Kaltim 2018 menjadi tolak ukur Alfredo Vera untuk memperkuat tim besutannya.

Menurutnya, bersama Mitra Kukar, Borneo FC, Persiba Balikpapan, Arema FC, dan Sriwijaya FC ia akan mencoba kekuatan timnya sebelum terjun di kompetisi nasional.

Dari keikutsertaan Bajol Ijo ini, Pelatih Alfreo Vera mempunyai misi tertentu. Yakni memantapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 musim ini.

"Ikut Piala Gubernur Kaltim ini jadi tolak ukur tim untuk melihat sebagaimana kekuatan tim lain untuk Liga 1," kata Alfredo.

Dengan alasan itu, tentu pelatih asal Argentina ini tak mempunyai target tinggi di PGK 2018. Seperti halnya di turnamen Piala Presiden kemarin.

Menurut Alfredo, yang terpenting adalah bermain dulu dan menjajal semua pemain untuk melihat perkembangan mereka sebelum kompetisi sebenarnya dimulai.

"Target saya tak tinggi, yang terpenting bisa menang. Karena saya hanya melihat apa yang di depan mata. Jadi saya tak berpikir untuk juara," ucapnya.

Seperti diketahui, Piala Gubernur Kaltim akan berlangsung pada 23 Februari sampai 4 Maret 2018 dan diikuti delapan tim. Ke-8 tim itu akan dibagi menjadi dua grup, masing-masing akan diisi empat klub. [way/air]

Tag : persebaya

Komentar

?>