Sabtu, 20 Oktober 2018

Membaca Nasib Persebaya, Ini Kata Om Tarot

Minggu, 11 Februari 2018 08:06:59 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Membaca Nasib Persebaya, Ini Kata Om Tarot
Adi Iskandar atau Om Tarot. [Foto: Wahyu Jimbot/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Persaingan antarklub profesional di Indoenesia menjadi hal yang harus dipersiapkan tim Bajol Ijo menapaki karirnya kembali di puncak kejayaan.

Tak pelak hal ini membuat Tarot Reader pun ingin membuka bagaimana peruntungan dan persaingan tim asuhan Alfredo Vera melalui kartu Tarot.

Ditemui di kawasan Bendul Merisi, Surabaya, Adi Iskandar, Tarot Reader membuka beberapa kartunya untuk masa depan Persebaya. Menurutnya, Rendy Irwan dkk ini harus ekstrakerja keras untuk membentuk image yang bisa mengembalikan kejayaan Persebaya. Dan tentu hasil tak pernah mengkhianati usaha.

"Persaingan antarklub di liga 1 ini memang perlu ekstrakerja keras untuk mengembalikan image seperti dulu. Namun sekali lagi hasil tidak mengkhianati usaha dan harus diarahkan, salah satunya tidak mengambil pemain dengan sistem asal comot," ungkap pria yang kerap disapa Om Tarot, Minggu (11/2/2018).

Lebih lanjut, dia menambahkan, lebih baik manajemen tidak mengambil keputusan secara ceroboh dengan mengambil pemain asal comot atau transfer pemain di jangka panjang. Mereka harusnya lebih mengambil pemain hasil bibitan internal jika hal ini untuk proyek jangka panjang Persebaya.

Hal ini terlihat dari beberapa kartu yang keluar jika tim ini dibentuk untuk jangka panjang, bukan untuk jangka pendek. Bibit pemain muda harusnya disiapkan sejak saat ini.

"Jangan gonta-ganti pemain, itu tidak bagus di tubuh tim ini, mending membina pemain muda dari internal untuk proyek jangka panjang. Namun jika harus transfer dari pemain klub lain, saya sarankan untuk jangka pendek saja, jangan jangka panjang," imbuhnya.

Diketahui, menyosong liga 1 tim Persebaya kini mulai aktif mengikuti sejumlah turnamen untuk mempersiapkan timnya di kompetisi yang akan digelar di akhir Maret mendatang. [way/air]

Tag : persebaya

Komentar

?>