Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Slot Legiun Asing Madura United Kembali 'Memanas'

Kamis, 08 Februari 2018 18:15:27 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Slot Legiun Asing Madura United Kembali 'Memanas'

Pamekasan (beritajatim.com) - Masuknya dua pemain asing asal dua benua berbeda bakal kembali menjadi kejutan dalam skuad Madura United d FC, khususnya menjelang bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 2018 mendatang.

Kedua pemain tersebut masing-masing (Bek/Serbia Montenegro), bahkan keduanya sudah bergabung bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab dan menjalani latihan di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Kamis (8/2/2018).

Sebab selama ini manajemen tengah fokus membenahi komposisi tim dengan melakukan 'bongkar pasang' pemain, khususnya pada jendela transfer musim ini. Tidak terkecuali pada sektor legiun asing yang hanya diperkenankan sebanyak empat pemain, satu di antaranya pemain asing Asia.

Pada pelaksanaan turnamen Piala Presiden 2018, tercatat sebanyak lima pemain asing dalam skuad binaan Gomes de Olivera. Masing-masing Fabiano Beltrame, Marcel Sacramento (Brasil), Nuriddin Davronov (Tajikistan), OK Jhon (Nigeria) dan Patrick N'Koyi (Belanda-Kongo).

Namun pasca memastikan diri dan lolos pada babak 8 besar turnamen pramusim, manajemen lebih dulu melepas Patrick N'Koyi karena dinilai kurang cocok dengan gaya permainan skuad Madura. Terlebih manajemen juga komitmen dan tidak segan mengakhiri kerjasama dengan pemain sekalipun masih terikat kontrak.

Saat ini tercatat masih ada empat pemain asing lawas dan dua pemain asing baru dalam skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu, hanya saja dalam mengarungi turnamen mereka hanya diperkenankan menggunakan empat pemain asing dan satu di antaranya pemain asing Asia yang sudah melekat kepada sosok Nuriddin Davronov sebagai suksesor Dane Milovanovic.

Sedangkan satu pemain asing lainnya, yakni OK Jhon tengah persiapan menyusul Cristian Gonzales, Greg Nwokolo dan Raphael Maitimo sebagai pemain narlturalisasi dan tengah dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Setidaknya keberadaan Alejandro Fiorina dan Stevan Markovic yang berposisi sebagai penyerang dan bek yang saat ini tengah dalam proses trail, tentunya bakal mengusik posisi duo Brasil Fabiano Beltrame dan Marcel Sacramento yang juga memiliki posisi sama dengan keduanya.

Namun untuk sementara, keduanya bakal menjalani seleksi ketat untuk membuktikan diri sebagai pemain yang layak mengenakan jersey loreng khas Madura. "Kita akan lihat perkemabngannya bersama tim, utamanya adaptasi di dunia sepakbola Indonesia," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro. [pin/but]

Komentar

?>