Jum'at, 17 Agustus 2018

Pastikan Ikut PGK 2018, Madura United Tanpa Target

Selasa, 06 Februari 2018 18:47:53 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pastikan Ikut PGK 2018, Madura United Tanpa Target

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC dipastikan ambil bagian bersama tujuh tim lainnya dalam turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 yang dijadwalkan kick off pada Minggu (18/2/2018) mendatang.

Hanya saja, partisipasi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab pada turnamen tersebut dilakukan sebagai upaya memantapkan komposisi tim sebelum menjalani konpetisi resmi Liga 1 2018. "Kalau target mengalir saja, tidak ada beban bagi pemain untuk juara," kata Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro, Selasa (6/2/2018).

Keikut sertaan dalam turnamen pra musim tersebut merupakan yang kedua bagi skuad binaan Gones de Olivera. Sebab pada edisi perdana turnamen pra musim tersebut, Madura United mampu mencapai babak final dan gagal membawa pulang trophy usai kalah 1-0 atas tim tuan rumah Pusamania Borneo FC.

Bahkan Haruna menegaskan partisipasi teraebut semata-mata dilakukan dalam rangkaian evaluasi tim menjelang bergulirnya kompetisi resmi. "Partisipasi kami bukan berarti penasaran untuk bisa menjadi juara sekalipun pada edisi perdana masuk final, sebab konsen kami adalah Liga 1 musim depan," ungkapnya.

"Turnamen PGK ini kami anggap pas untuk memperkokoh tim, apalagi pesertanya merupakan tim yang sama-sama memiliki persiapan panjang sebelum mengarungi jadwal kompetisi resmi," jelas mantan Ketua Asprov PSSI Jawa Timur.

Berdasar rilis yang dihimpun beritajatim.com, terdapat sebanyak 8 tim akan ambil bagian pada turnamen pra musim, yakni Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC sebagai tim tuan rumah. Serta enam tim lain yang bertindak sebagai tim tamu, yakni Arema FC, Barito Putera, Madura United FC, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Sriwijaya FC. [pin/kun]

Komentar

?>