Rabu, 21 Nopember 2018

Gresik Petrokimia Dikalahkan Jakarta Elektrik PLN di Kandang Sendiri

Minggu, 04 Februari 2018 20:28:08 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Gresik Petrokimia Dikalahkan Jakarta Elektrik PLN di Kandang Sendiri

Gresik (beritajatim.com) - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia menelan kekalahan keempat. Kali ini, kalah di kandang sendiri atas Jakarta Elektrik PLN 2-3 (27-25, 16-25, 27-25, 14-16).

Didukung ribuan pendukungnya, Gresik Petrokimia di set pertama tampil menyakinkan. Set ini tim asuhan Victor Laiyan menang meski dengan skor tipis 27-25.

Di set kedua, Gresik Petrokimia yang dimotori pemain asing asal Turki, Yeliz Basa tampil kurang in. Sehingga, di set ini tim tuan rumah kalah 16-25. Sehingga, skor menjadi sama kuat 1-1.

Memasuki set ketiga, Gresik Petrokimia yang tidak ingin kehilangan angka di kandang sendiri mampu bangkit. Kendati, di set ketiga terjadi kejar-mengejar skor. Gresik Petrokimia menang 27-25.

Di set keempat, atau penentuan. Gresik Petrokimia banyak melakukan kesalahan sendiri. Bahkan, tertinggal jauh saat di skor 8-21. Di set ini Gresik Petrokimia tersungkur, dan kalah jauh 11-25. Sehingga, skor menjadi sama kuat 2-2.

Di set kelima, atau penentuan. Gresik Petrokimia berusaha bangkit. Sehingga, kejar-mengejar poin terus terjadi. Tapi, di set ini pengalaman dan kematangan pemain Jakarta Elektrik PLN semakin terlihat dan mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 14-16.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Gresik Petrokimia, Victor Laiyan menuturkan, pertandingan hari ini melelahkan. Meski kami kalah tapi dari segi mental masih perlu perbaikan lagi.

"Mental pemain kami perlu diperbaiki lagi. Termasuk di antaranya fisik pemain," tuturnya, Minggu (4/02/2018).

Sementara, asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munib mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena timnya mampu memetik kemenangan di kandang Gresik Petrokimia.

"Kami akui di set pertama pemain kami kurang bermain lepas karena banyak pemain junior. Tapi, di set berikutnya pemain kami mampu bangkit," tandasnya. [dny/but]

Tag : voli

Komentar

?>