Kamis, 22 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Aksi Dua Debutan Bikin Arsenal Menang Telak

Minggu, 04 Februari 2018 09:31:34 WIB
Reporter : -
Aksi Dua Debutan Bikin Arsenal Menang Telak

London (beritajatim.com) - Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang menjalani debut starter bersama Arsenal. Keduanya terlibat dalam terciptanya tiga gol kemenangan The Gunners.

Aubameyang dan Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal di akhir jendela transfer Januari lalu. Bagi Mkhitaryan ini menjadi pertandingan keduanya berseragam Meriam London, dia sempat tampil saat Arsenal kalah 1-3 dari Swansea City tapi sebagai pemain pengganti.

Menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu (4/2/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Arsene Wenger memainkan Mkhitaryan dan Aubameyang sebagai starter.

Aubameyang dan Mkhitaryan tak butuh waktu lama untuk mengerti gaya permainan masing-masing. Sebelumnya, mereka pernah sama-sama bermain di Borussia Dortmund.

Mereka berkontribusi lahirnya gol Aaron Ramsey di menit enam. Gol berawal dari operan Mesut Ozil kepada Aubameyang di depan kotak penalti. Dia berdiri membelakangi gawang, dan langsung meneruskan bola ke Mkhitaryan yang berlari di sisi kanan.

Mkhitaryan tak lama memegang bola, dia melepaskan umpan silang mendatar yang memanjakan Ramsey mencetak gol pembuka The Gunners.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 5-1 itu, Mkhitaryan tercatat melepaskan tiga assist termasuk mengkreasi gol debut Aubameyang.

Opta mencatat Mkhitaryan menjadi pemain Arsenal pertama yang bisa membuat tiga assist atau lebih di pertandingan Liga Premier Inggris sejak Mei 2013. Catatan tersebut sebelumnya dipegang oleh Santi Cazorla.

"Para pemain baru Arsenal bermain dengan sangat baik. Mkhitaryan adalah bintang dari pertandingan tersebut. Saya tidak berpikir dia mendapatkan kesempatan yang seharusnya di Manchester United," kata Danny Murphy, mantan pemain timnas Inggris.

"Aubameyang memperlihatkan kecepatannya dan juga ketenangan saat menjalani debut. Dia mencetak gol dengan penyelesaian akhir yang cerdas," pungkasnya. [but]

Sumber : inilah.com
Tag : liga inggris

Komentar

?>