Jum'at, 25 Mei 2018

Guardiola: Jangan Lempar Handuk Dulu Mourinho!

Sabtu, 03 Februari 2018 10:05:09 WIB
Reporter : -
Guardiola: Jangan Lempar Handuk Dulu Mourinho!

Manchester - Pelatih Manchester City Josep Guardiola mengatakan dia tidak akan menyerah pada perburuan gelar jika timnya berada di posisi yang sama dengan Manchester United sekarang ini. Skuat asuhan Jose Mourinho menelan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada Kamis (1/2) sehingga United tertinggal 15 poin di belakang City.

City memuncaki klasemen sementara Liga Primer 2017/2018 dengan 68 angka dengan hanya tersisa 13 pertandingan. Mourinho pun mengakui City kini tidak bisa dikejar. Namun, dia mengatakan, United akan memberikan perlawanan hingga akhir.

Guardiola pun menyatakan tidak akan buru-buru mengakui keunggulan rival kalau berada dalam posisi Mourinho. "Tidak, saya tidak akan melakukannya. Itu tidak akan terjadi,” kata dia dilansir dari Sky Sports, Sabtu (3/2).

Dia mengatakan selisih 15 poin memang cukup besar untuk dikejar. Dia menyebutkan ini merupakan jarak yang sama antara pemuncak dan peringkat kedua klasemen sementara ketika liga menyisakan enam pertandingan musim lalu.

Namun, dia menegaskan, segala hal bisa terjadi. "Dalam sepak bola dan olahraga, apapun bisa terjadi. Anda bagus hari ini, tetapi besok Anda tampil buruk,” ujar dia.

Karena itu, dia mengatakan, City tidak akan lengah pada sisa pertandingan yang ada. The Citizens susah menelan dua kekalahan sehingga harus menjaga fokus hingga musim berakhir.

"Hal terpenting yang telah kami lakukan adalah fokus. Menurut pengalaman saya sampai semuanya selesai, Anda harus siap menghadapi apapun,” kata Guardiola.

City akan menghadapi Burnley di Turf Moor sedangkan United akan menjamu Huddersfield di Stadion Old Trafford, Sabtu (3/2) malam WIB. Mourinho akan benar-benar melempar handuk yang ada dalam genggaman tangannya andai MU kembali nelangsa pada laga pekan ke-26 melawan Huddersfield.

Mourinho sudah memegang handuk putih di lengannya terkait peluang Iblis Merah dalam meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2017/2018.  Kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspurs, Kamis (1/2), mulai membuat Mourinho tak lagi bergeming di titik keyakinannya.

Pelatih asal Portugal ini mengatakan, setidaknya MU saat ini punya catatan prestasi lebih baik pada ajang Liga Primer Inggris dibanding musim lalu. Mourinho tak mau timnya dan para pecinta klub bersedih dengan perjalanan Iblis Merah di Liga Primer Inggris musim ini. [kun]

Komentar

?>