Jum'at, 25 Mei 2018

Kontra Watford, Conte Tak Paksakan Giroud Jalani Debut

Sabtu, 03 Februari 2018 09:40:31 WIB
Reporter : -
Kontra Watford, Conte Tak Paksakan Giroud Jalani Debut

London - Pelatih Chelsea Antonio Conte belum tahu kapan striker anyar timnya, Olivier Giroud akan menjalani debut sejak dibeli awal pekan ini. Jelang laga kontra Watford, Selasa (6/2) dini hari WIB, Conte mengaku masih belum berani memainkan Giroud.

Banyak faktor yang memengaruhi Conte dalam mengambil keputusan soal debut Giroud. Pertama terkait kondisi fisik mantan pemain Arsenal itu yang dinilai belum sepenuhnya fit.

Conte mengatakan, Giroud dalam keadaan kurang bugar setelah absen lama akibat cedera otot kaki. Kondisi ini pun membuat pemain 31 tahun itu masih perlu restu dari tim medis untuk bisa merumput.

"Kami terus memantau kondisi fisiknya. Dia absen nyaris dua bulan dan ketika kembali bermain melawan Swansea City akhir pekan lalu (saat itu Giroud masih berbaju Arsenal) dia cuma bermain 15 menit jadi saya pikir dia masih perlu istirahat," kata Conte dikutip dari London Evening Standard, Sabtu (3/2).

Pelatih berpaspor Italia ini menegaskan, faktor kedua adalah masalah yang lebih serius lagi. Yakni soal mencocokan karakter permainan Giroud dengan skuat the Blues.

Conte tak mau buru-buru memasang Giroud kalau pemain asal Prancis itu belum sepenuhnya menyatu dengan permainan tim. Untuk itulah, Conte belum bisa memastikan kapan Giroud akan menjalai debut dengan seragam biru.

"Kami baru mulai berkerja dengan Giroud. Tentu saja dia akan sangat berguna bagi tim, Giroud adalah pemain internasional yang berpengalaman. Kami membutuhkan pertolongannya, tapi saya tak tahu apakah dia akan bermain melawan Watford atau tidak," papar Conte.

Chelsea saat ini masih duduk di peringkat ketiga dengan 50 angka dari 25 pertandingan. Pada laga terakhir beberapa hari yang lalu, Chelsea babak belur dihajar tim papan bawah Bournemouth dengan skor 0-3. Pada laga tersebut, Giroud tak cuma disimpan di bangku cadangan oleh Conte.[kun]

Komentar

?>