Kamis, 22 Nopember 2018

Luigi Di Biagio Ditunjuk Pelatih Sementara Timnas Italia

Sabtu, 03 Februari 2018 09:27:28 WIB
Reporter : -
Luigi Di Biagio Ditunjuk Pelatih Sementara Timnas Italia

Roma - Wakil Komisioner FIGC Alessandro Costacurta memastikan pelatih tim nasional U-21 Luigi Di Biagio akan menjadi arsitek sementara skuat senior Azzurri. Di Biagio akan memimpin timnas Italia pada tiga laga persahabatan melawan Argentina, Inggris, dan Arab Saudi.

"Saya akan menelepon Di Biagio. Dia akan menjadi caretaker,” kata Costacurta kepada Calciomercato.it dilansir dari Football Italia, Sabtu (3/2).

Komisioner akan mempertimbangkan memberikan jabatan permanen untuk Di Biagio kalau timnas senior meraih hasil memuaskan pada tiga pertandingan uji coba tersebut. “Jika dia memenangkan tiga persahabatan berikutnya 4-0, kami mempertimbangkannya. Namun, untuk saat ini dia adalah pelatih U-21 dan caretaker tim senior,” kata dia.

Mantan bek Milan itu menambahkan pemilihan pelatih timnas Italia sedang berproses. Komisioner FIGC Roberto Fabbricini yang memimpin federasi sepak bola Italia untuk sementara waktu masih mempertimbangkan sejumlah nama untuk pelatih tim nasional.

Nama yang dipertimbangkan di antaranya Antonio Conte. Fabbricini sempat mengatakan Conte sepertinya bersemangat untuk kembali melatih timnas.

Namun, sosok yang melatih Italia pada 2014 hingga 2016 ini sempat menyatakan menghormati kontraknya bersama Chelsea. Conte terikat dengan the Blues hingga 18 bulan mendatang. “Kita lihat saja, dia (Conte) masih kandidat,” kata Costacurta.

Nama lain yang juga dipertimbangkan, yakni Roberto Mancini. “Kami juga mendengar  Mancini semalam. Sekarang kami punya banyak waktu untuk mempertimbangkannya,” kata dia.

FIGC gagal memilih presiden baru pada proses yang berlangsung awal pekan ini. Dewan Olimpiade Italia (CONI) pun memutuskan menunjuk Fabbricini sebagai komisioner.

Dalam melakukan tugasnya, Fabbricini dibantu oleh Costacurta. “Semuanya berjalan dengan baik sejauh ini. Kami hanya membicarakan tentang program dan prioritas,” ujar Costacurta. [kun]

Komentar

?>