Jum'at, 25 Mei 2018

Klopp Antusias Liverpool Lawan Spurs

Sabtu, 03 Februari 2018 08:18:54 WIB
Reporter : -
Klopp Antusias Liverpool Lawan Spurs

Liverpool - Pelatih Liverpool Juergen Klopp sangat bersemangat segera memimpin pasukannya bertempur melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris, Minggu (4/2) malam WIB. Klopp mengatakan, ada dendam yang ingin dibalaskan oleh Liverpool kepada Spurs terkait hasil laga pada paruh musim pertama.

Pada laga di kandang Spurs, Oktober tahun lalu, Liverpool dibantai dengan skor 1-4. Menurut Klopp, kekalahan di Wembley kala itu tidak akan terjadi di Anfield kali ini.

"Laga di Wembley kala itu sangat buruk bagi kami. Kami sadar, Spurs adalah tim kuat. Namun saya sangat menyukai tantangan seperti ini," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (3/2).

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, antusiasme jelang laga melawan Spurs sejajar dengan rasa tak sabar ketika akan bertanding melawan Manchester City. Beberapa pekan lalu, Liverpool sukses memberikan kekalahan pertama bagi City yang belum terkalahkan sepanjang musim 2017/2018.

Klopp pun menyebut Spurs memang punya kekuatan sama dengan City. Selain itu, the Lilywhites juga sedang punya mental yang baik seiring kemenangan atas tim kuat, Manchester United (MU) 0-2 di Wembley pada laga beberapa hari lalu.

"Mereka sedang dalam laju yang baik, tapi kami juga tidak terlalu buruk. Jadi pertandingan nanti akan sangat menarik," kata Klopp.

Mantan pelaih Borussia Dortmund ini menegaskan, pasukan the Kop akan dengan senang hati tampil habis-habisan melawan tim yang punya kekuatam seperti Spurs. Menurut Klopp, semakin kuat lawan, maka kian bersemangat pula timnya untuk bisa menaklukkan.

"Kami memikirkan kekuatan Spurs, tapi mereka juga tentu harus memandang kekuatan kami. Kami punya keunggulan karena main di kandang, ini jelas harus dimanfaatkan," kata Klopp.

Liverpool saat ini ada di peringkat ketiga dengan 50 angka dari 25 pertandingan. Sementara itu, Spurs cuma tertinggal dua angka di posisi kelima. [kun]

Komentar

?>