Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Piala Presiden 2018

Hindari Bentrok, Aremania Diberi Jalur Selatan saat Tour Solo

Jum'at, 02 Februari 2018 11:41:59 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Hindari Bentrok, Aremania Diberi Jalur Selatan saat Tour Solo

Malang (beritajatim.com) - Puluhan ribu Aremania akan hadir di Stadion Manahan, Solo, untuk mendukung Arema FC menghadapai Sriwijaya FC di babak delapan besar Piala Presiden, pada Minggu (4/2/2018) lusa.

Kepolisian dari Kota Solo mengeluarkan imbauan kepada Aremania untuk melewati jalur selatan, Wonogiri, Sukoharjo, kemudian Solo. Aremania pun diminta berangkat pada, Sabtu (3/2/2018) malam.

Imbauan yang dikeluarkan oleh kepolisian untuk mencegah bentrok antar suporter. Sebab, sehari sebelum laga Arema FC kontra Sriwijaya. Digelar laga Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan, juga babak delapan besar Piala Presiden.

Resiko pertemuan dua kelompok suporter dari Bonek Mania dan Aremania diantisipasi oleh kepolisian dengan membuat jalur dan berjaga dibeberapa obyek vital. Dua kelompok suporter ini memang dikenal memiliki rivalitas yang cukup panjang. Namun sudah saatnya kedua suporter berlaku dewasa mendukung tim dengan aksi aktraktif.

"Kita diminta patuh dengan aturan dari kepolisian. Kita diminta jaga keamanan dan ketertiban. Tidak ada yang minta pengawalan tapi ini atensi dari kepolisian," kata salah satu panitia tour Aremania, Ahmad Ghazali, Jumat, (2/2/2018).

Ghazali menyebut hasil kordinasi dengan Aremania diprediksi sekitar 15 ribu hingga 20 ribu Aremania akan hadir ke Solo. Aremania yang hadir dari wilayah Malang Raya, Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Aremania terbiasa berangkat menggunakan bus. Ada dua kategori berangkat dari Malang mulai Rp200 ribu hingga Rp225 ribu. Karena ada dua kategori yang akan kita tempati ekonomi belakang gawang dan timur. dan VIP sayap," tandasnya. (luc/kun)

Komentar

?>