Selasa, 16 Oktober 2018

Materi Latihan Skuad Pakindo MP Berubah

Jum'at, 26 Januari 2018 12:58:16 WIB
Reporter : Misti P.
Materi Latihan Skuad Pakindo MP Berubah

Mojokerto (beritajatim.com) - Meski sudah terjadwal, namun akhirnya materi latihan yang akan dijalani skuad PS Mojokerto Putra (PSMP) jelang kompetisi Liga 2 musim 2018 dipastikan ada perubaha. Ini menyusul belum komplidnya tim yang berubah nama menjadi Pakindo MP.

Pelatih Pakindo MP, Jamal Yastro mengatakan, dari 23 pemain yang telah dikontrak manajemen, ada enam pemain yang belum bergantung pasca libur yang diberikan manajemen. "Iya ada enam pemain yang belum datang sehinggaprogram latihan berubah," ungkapnya, Jum'at (26/1/2018).

Masih kata Jamal, enam pemain yang belum bergabung dalam latihan rutib yang digelar sejak Rabu (24/1/2018) lalu sudah disampaikan ke pihak manajemen dan pelatih. Keenamnya merupakan pemain yang berasal dari daratan timur Indonesia seperti Maluku dan Papua.

"Yakni Ricky Kambuaya dan Heri Gabriel dari Papua barat, empat pemain lainnya asal Ambon yakni Finky Pasamba, Haris Tuharea, Samsul Pellu serta Andre Dio. Keenamnya mengaku telat bergabung karena terkendala akomodasi pesawat menuju Bandara Juanda Surabaya. Yakni karena faktor cuaca," katanya.

Sehingga latihan fokus pada fisik yang sudah terjadwal sedikit tertunda lantaran harus menunggu semua pemain bergabung. Pihak pelatih pun mengaku, kesulitan untuk mengoptimalkan seluruh materi pembenahan fisik. Pasalnya, materi pemantapan fisik membutuhkan banyak pemain agar kualitasnya berjalan seirama dan merata.

"Karena selama ini kemampuan anak-anak masih banyak kekurangan, terbukti dari tiga kali pertandingan saat turnamen Coppa Sleman lalu. Konsentrasi bermain kerap buyar terutama di 20 menit awal dan 20 menit akhir. Sehingga, banyak kehilangan bola hingga harus kebobolan banyak gol dari tim lawan," ujarnya.

Kekurangan tersebut, lanjut Jamal,  yang dinilai tim pelatih karena lemahnya kekuatan fisik baik speed, strength, sampai endurance. Sehingga, tim pelatih menjadwalkan selama 15 hari kedepan, ketiga materi fisik itu akan berjalan dengan persentase 70 persen. [tin/but]

Komentar

?>