Rabu, 23 Mei 2018

Menang Perdana Lawan Perseru

Alfredo Vera Belum Puas

Selasa, 23 Januari 2018 23:51:59 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Alfredo Vera Belum Puas

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya Surabaya berhasi mengalahkan Perseru Serui, 2-0 atas Irfan jaya di babak kedua. Namun Persebaya tak mau puas dengan skor tersebut. Pelatih Alfredo Vera langsung memainkan dua sayap andalannya, Irfan Jaya dan Osvaldo Haay. Dengan menarik keluar Oktavianus Fernando dan Rendi Irwan.

Masuknya dua pemain tersbut membuat Persebaya semaik kuat menyerang dengan menyisir samping lapangan.
Memasuk  menit 83, Irfan Jaya mendapatkan peluang emas, di depan tanpa pengawalan Irfan berlari menyambut umpan Adam Maula dari tengah lapangan. Sampai di depan gawang Irfan mencoba melewati kiper Perseru, Annas Fitranto. Namun, sayang peluang tersebut tak bisa menjadi gol. Karena tendangannya masih membentur mistar gawang.

Baru di menit 90+2 Persebaya mampu menggandakan kedudukan, menjadi 2-0. Gol penutup Bajul Ijo diciptakan melalui aksi individu Irfan Jaya.

Dengan hasil ini, Persebaya berada di peringkat dua Grup C dengan poin 4, selisih dua poin dari pemuncak klasemen Madura United.

Menyikapi hal ini Alfredo Vera mengakui jika kemenangan ini belum membuatnya puas pasalnya pemain Persebaya masih terlihat kesusahan di babak pertama awal memberikan poin. Justru malah di menit akhir babak pertama, Rishadi Fauzi menjadi penolong.

Di Babak kedua permainan Persebaya berbeda dengan biasanya, transisi pemain di lini belakang ke tengah tak tertata.

"Saya akui di pertandingan awal sedikit susah karena lawan begitu mendifense di lini belakang tapi kita berusaha keras untuk mencetak gol di menit 42, dan beruntung di babak kedua Irfan Jaya bisa menguasai transisi ia mencetak gol dan menambah skor," ungkap Alfredo usai pertandingan.

Ditambahkan pelatih asal Argentina ini, wajar jika para pemainnya masih bermain seperti ini karena ia butuh waktu untuk membuat tempo yang baik dan tidak terburu untuk mencuri poin. [way/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>