Minggu, 19 Agustus 2018

Ini Julukan Baru Cristian Gonzales dari Suporter Madura United

Senin, 22 Januari 2018 10:19:13 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Ini Julukan Baru Cristian Gonzales dari Suporter Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) - Kelompok suporter Madura Bersatu memberikan julukan baru terhadap satu penyerang baru Madura United FC, Cristian Gonzales yang sukses mencetak gol pada laga debut bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab.

Gol debut pemain naturalisasi yang akrab disapa El-Loco dicetak ke gawang Perseru Serui pada laga perdana babak kualifikasi Grup C Piala Presiden yang digelar di stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Kamis (18/1/2018) lalu.

Pada laga tersebut, ia berhasil mengantarkan timnya memenangi pertandingan kala melawan skuad asal Tanah Papua berjuluk Cenderawasih Jingga. Padahal pada saat itu, ia baru masuk menggantikan pemain lain menjelang berakhirnya pertandingan. Satu sentuhan satu gol, debut fantastis.

"Bukan satu kebetulan, tapi (justru) sebuah pembuktian. Sosok Cristian Gonzales yang baru merapat ke Madura United sontak membuat pecinta sepakbola, khususnya suporter Madura Bersatu menjadi takjub," tulis laman media sosial (medsos) salah satu suporter Madura United FC, Peccot Mania, Senin (22/1/2018).

Hal itu bukan tanpa alasan, sebab pemain yang sudah berusia lanjut dan baru masuk lapangan di menit-menit akhir pertandingan justru membuat perubahan signifikan bagi tim yang dibelanya. "Ini pembuktian bahwa ia memiliki kualitas dan sikap profesional, tidak salah jika suporter memberikan julukan baru terhadap dirinya, Sape Toah," imbuhnya.

"Sape Toah (sapi tua) dalam artian walaupun sudah berumur tapi staminanya cukup bagus, insting (mencetak gol) masih sangat kuat dan mampu nyoduk (menyeruduk) dengan kencang dan melawati (pengawalan) pemain lawan," jelasnya.

Memang Cristian Gonzales merupakan sosok predator mematikan dalam kencah sepakbola Indonesia, dalam dalam beberapa tahun ia mampu menjadi pencetak gol terbanyak pada kompetisi kasta tertinggi sebakbola tanah air. Namun sekalipun usianya sudah memasuki kepala empat, insting golnya terlihat masih mematikan.

Hanya saja hal itu baru laga perdana, berikutnya Madura United FC akan kembali bertanding pada lanjutan babak kualifikasi Grup C Piala Presiden menghadapi PS TNI di SGBT Surabaya, Selasa (23/1/2018). Hal itu tentunya akan kembali menjadi ajang pembuktian bagi salah satu legenda Persik kediri. [pin/suf]

Komentar

?>