Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Sayup-sayup Terdengar 'Dutra out...Dutra out'

Jum'at, 19 Januari 2018 11:55:24 WIB
Reporter : Kuntoro Rido Astomo
Sayup-sayup Terdengar 'Dutra out...Dutra out'

Surabaya (beritajatim.com) - Usai laga melawan PS TNI, pendukung Persebaya alias Bonek, sayup-sayup meneriakkan nada protes atas kehadiran legiun asing Otavio Dutra. "Dutra out... Dutra out..." teriakan Bonek di Tribun Utara Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (18/1/2018) sore.

Menanggapi nada protes itu, pelatih Persebaya Alfredo Vera seakan bergeming. Menurutnya, selain tidak mendengar sendiri aksi protes itu, dirinya menganggap bukan kapasitas siapa pun untuk menilai pemainnya.

"Selama ini setiap pemain sedang bekerja keras untuk menunjukkan penampilan terbaik bagi Persebaya. Selain itu, saya tidak dengar, justru saya dengarnya dari kamu," ungkapnya.

Sebelumnya, manajemen Persebaya mengungkapkan jika perekrutan Otavio Dutra adalah hasil rekomendasi dan keinginan pelatih.

Sementara hingga kini, sebagian Bonek masih belum mau menerima kehadiran Dutra. Mereka beralasan bahwa pemain asal Brasil itu pernah mengkhianati Persebaya saat terjadi dualisme.

Pada 2010-2012, Dutra sempat membela Persebaya hingga menjadi idola Bonek. Kemudian, dia hijrah ke Persipura Jayapura (2012-2013) dan Gresik United (2014).

Setelah itu, dia malah bergabung dengan Persebaya tandingan yang kemudian berganti nama menjadi Surabaya United. Klub tersebut pun kini telah bernama Bhayangkara FC yang merupakan juara bertahan Liga 1.

Aksi penolakan terhadap Dutra juga sempat viral di media sosial dengan taggar #MenolakDutra. Bahkan, sebagian Bonek juga mengaku akan absen menonton di stadion selama Dutra masih bergabung Persebaya.

"Sorry to say, tapi sebagai bentuk protes dan hak saya, Dutra dikontrak, saya gak akan masuk stadion utk nonton Persebaya di Liga 1 selama semusim. Waktu akan menjawab semuanya. Cukup kami eks persebaya ‘12 yang tahu siapa dutra sebenernya. Terima kasih dan silakan dishare. Salam satu nyali," ungkap Vecga Septian Pravangasta dalam postingan media sosialnya.

Tidak hanya Vecga, komunitas Bonek Kalidami, juga bakal melakukan hal yang sama, salah satunya, Alif. Menurutnya, sikap yang diambilnya itu adalah bentuk solidaritas. "Kita tahu siapa Dutra. Jadi, saya pribadi minta maaf jika tidak akan hadir di stadion jika dia (Dutra, red) resmi dikontrak," ungkapnya kepada beritajatim.com. [kun]

Komentar

?>