Selasa, 17 Juli 2018

Turnamen Pramusim Coppa Sleman 2018, PSMP Bawa 28 Pemain

Minggu, 14 Januari 2018 15:35:47 WIB
Reporter : Misti P.
Turnamen Pramusim Coppa Sleman 2018, PSMP Bawa 28 Pemain
Pemain PSMP berangkat ke Sleman, Yogyakarta. [Foto: Misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com)--Dengan menggunakan jasa transportasi Kereta Api (KA), tim PS Mojokerto Putra (PSMP) dijadwalkan berangkat ke Sleman, Minggu (14/1/2018).

Sebanyak 28 pemain dibawa manajemen untuk mengikuti turnamen pra-musim Coppa Sleman 2018.

Pelatih PSMP, Jamal Yastro mengatakan, sejak digelar latihan rutin sejak Rabu (3/1/2018) lalu, persiapan sudah cukup.

"Kami berharap, pemain lama dan baru bisa bekerja sama dengan baik. Karena pemain yang baru ini, belum dipastikan memperkuat skuad musim ini," ungkapnya.

Pasalnya, lanjut mantan Pelatih Perssu Real Sumenep ini, pemain baru masih dalam tahap seleksi. Menurutnya, jika dalam turnamen pramusim yang digelar di Stadion Manguwonharjo, Sleman tersebut para pemain baru bisa menunjukkan hasil terbaik, maka tidak mungkin manajemen akan mengontrak.

"Pemain baru ini adalah pemain pantauan kita selama ini, namun bukan berarti mereka sudah dipastikan bergabung. Tapi mereka harus menunjukkan yang terbaik jika ingin bergabung dengan tim. Baru sekitar 5 pemain baru yang sudah dipastikan bergabung," katanya.

Sementara itu, untuk pemain lama ada sekitar 11 sampai 13 pemain yang sudah dipastikan bergabung dengan tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo).

Sedang yang masih dalam seleksi, ada sekitar 10 sampai 12 pemain. Meski belum dipastikan bergabung, mereka dibawa ke Sleman.

"Total ada 28 pemain yang besok akan dibawa, ditambah tiga pelatih dan tiga orang bagian perlengkapan. Semua ada 34 yang berangkat, satu diantaranya pemain asing. Dia sudah ikut latihan sejak Selasa lalu tapi berangkat ke Sleman dari Malaysia, dari 28 pemain itu, ada empat pemain asli Mojokerto," tuturnya.

Empat pemain asli Mojokerto tersebut, Ari Budiawan, Dwi Yusuf Purnomo, Kartanto dan Renny Pujianto. Selain seleksi pemain baru yang dibawa, Jamal menegaskan, tidak menutup kemungkinan jika ada pemain lawan bermain baik dan belum terikat kontrak akan ditarik.

"Iya, tidak hanya pemain baru yang kita bawa saja tapi jika ada pemain lawan bermain bagus akan kita hubungi jika belum terikat kontrak. Target kita, selesai Coppa Sleman 2018, skuad PSMP sudah terbentuk dan kami juga menargetkan juara di Coppa Sleman 2018 sebagai modal menuju Liga 2 2018," lanjutnya.

Hal yang sama disampaikan Manajer PSMP, Said Muhammad Thoha. "Sampai sejauh ini, persiapannya sudah baik. Semua pemain dibawa dan kami berharap bisa bermain semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik. Karena ini sekaligus ajang seleksi pemain," jelasnya.

Coppa Sleman 2018 digelar di Stadion Manguwoharjo, Sleman mulai tanggal 16 sampai 20 Januari 2018. Ada empat tim yang akan berlaga, PSS Sleman sebagai tuan rumah, dua tim peserta berasal dari negeri Jiran Malaysia, PKNP FC yang bermain di liga Super Malaysia (selevel Liga 1).

PDRM FA yang merupakan tim yang bermain di Liga Primer (setara Liga 2) serta tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto, PSMP.[tin/air]

Tag : psmp

Komentar

?>