Senin, 21 Mei 2018

Piala Presiden

Panpel Persebaya Siapkan Lahan Parkir Berkapasitas 11 Ribu Kendaraan

Minggu, 14 Januari 2018 15:07:57 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Panpel Persebaya Siapkan Lahan Parkir Berkapasitas 11 Ribu Kendaraan

Surabaya (beritajatim.com) - Solusi permasalahan lahan parkir di Gelora Bung Tomo (GBT) telah dipersiapkan 90 persen oleh panita pelaksana pertandingan Piala Presiden 2018.

Ditemui saat sidak di lokasi pengerukan lahan parkir, panitia pelaksana pertandingan Piala Presiden 2018 di Surabaya, Wisnu Sakti Buana mengaku persiapan Stadion GBT sudah siap menggelar turnamen tahunan tersebut. Menurutnya, persiapan GBT tinggal menunggu selesainya pengurukan lahan parkir.

"Saat ini tinggal pengurukan lahan parkir. Saat ini sedang kita kebut, jadi kurang empat hari ini kami usahakan selesai," ujar pria yang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Surabaya, saat sidak di GBT, Minggu (14/1/2018).

Dia menjelaskan, akan ada empat titik parkir di area stadion GBT. Tiga diantaranya ditempati parkir roda dua dan satu untuk parkir mobil. Selain itu Wisnu mengatakan lahan parkir yang disediakan dapat menampung 11.000 kendaraan.

"Kami sediakan lahan parkir yang mampu menampung 11.000 kendaraan baik roda empat dan roda dua. Selebihnya jika nanti membeludak, kami sudah siapkan lahan parkir di luar stadion. Yakni pintu masuk Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Benowo," katanya.

Wisnu menyampaikan estimasi kendaraan suporter yang datang ke Piala Presiden diperkirakan mencapai 25.000 orang. Namun, hal itu sudah teratasi dengan dibangunnya lahan parkir baru di dalam area stadion.

Tak hanya itu, untuk mengurai kemacetan pihak kepolisian akan dibantu dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Linmas. "Nanti jarak 50 meter akan ada petugas yang berjaga. Mereka akan mengatur alur suporter hingga masuk ke tempat parkir," ucapnya. [way/suf]

Komentar

?>