Kamis, 19 Juli 2018

Kesempatan Chelsea Raih Kemenangan Perdana

Sabtu, 13 Januari 2018 15:16:50 WIB
Reporter : -
Kesempatan Chelsea Raih Kemenangan Perdana

London (beritajatim.com) - Chelsea berpeluang meraih kemenangan perdana di 2018 saat jumpa Leicester City. Main di Stamford Bridge, The Blues punya catatan bagus menghadapi The Foxes.

The Blues selalu gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan yang sudah dimainkan sejak awal tahun ini. Terakhir, mereka dipaksa main imbang tanpa gol oleh Arsenal di Piala FA. Sebelumnya, mereka juga bermain seri 0-0 melawan Norwich, dan imbang 2-2 melawan Arsenal di Liga Premier Inggris.

Jumpa Leicester, Sabtu (13/1/2018) malam WIB, The Blues mengincar kemenangan perdana sekaligus terus menghidupkan peluang mempertahankan gelar juara. Dari lima perjumpaan terakhir dengan The Foxes, Chelsea empat kali menang dan sekali imbang.

Mereka juga meraih kemenangan meyakinkan 3-0 di pertemuan terakhir di Stamford Bridge musim lalu. Sebaliknya, performa Leicester City sedang tidak oke. Dari lima pertandingan terakhir, mereka hanya bisa menang sekali, sisanya dua kali kalah dan dua kali imbang.

Meski diunggulkan, barisan belakang Chelsea harus mewaspadi Jamie Vardy yang punya catatan bagus saat jumpa tim papan atas.

Berikut catatan pertemuan kedua tim seperti dikutip dari BBC Sports:

Head-to-head

- Leicester sudah menelan 12 kekalahan dari 14 pertemuan dengan Chelsea di semua kompetisi, ada pengecualian saat mereka jadi juara liga musim 2015-16. Kala itu, mereka menang di kandang dan tandang.

- Chelsea hanya kalah sekali dari 26 pertandingan liga melawan Leicester di Stamford Bridge sejak 1965 (16 menang, 9 imbang, 1 kalah). Kekalahan terjadi pada September 2000 dengan skor 2-0.

Chelsea

- The Blues mencatat tujuh kemenangan kandang beruntun di liga, dengan lima pertandingan tanpa kemasukan gol.

- Antonio Conte sudah memenangkan 25 dari 30 pertandingan kandang sebagai pelatih, menyamai rekor Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti. Mou dan Ancelotti keduanya gagal memenangkan laga kandang ke-31.

- Chelsea tidak terkalahkan dalam enam pertandingan liga kandang dan tandang, mengumpulkan 14 poin dari yang 18 poin yang mungkin diraih.

- N'Golo Kante dan Danny Drinkwater masing-masing bermain 35 dan 37 kali bagi Leicester selama musim 2015-16 saat mereka jadi juara liga.

- Marcos Alonso sudah mencetak 12 gol di Liga Inggris sejak awal musim kemarin, lebih banyak dari bek-bek lainnya.

Leicester City

- The Foxes belum pernah menang dalam 12 laga tandang di liga melawan tim enam besar, termasuk kekalahan beruntun dalam lima pertandingan terakhir.

- Leicester meraih kemenangan pertama dalam lima pertandingan saat mengalahkan Huddersfield di pertandingan tahun baru.

- Jika menang dari Chelsea, akan menjadi kemenangan kedua pembuka tahun untuk pertama kalinya sejak 1984.

- Leicester sudah menelan kekalahan tandang beruntun di liga, sebelumnya mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga tandang sebelumnya.

- Jamie Vardy sudah mencetak 22 gol di liga dalam 41 penampilan menghadapi tim enam besar sejak debutnya pada Agustus 2014.

- Riyad Mahrez selalu mencetak gol atau membuat assist dalam tujuh dari sembilan penampilan liga terakhir, termasuk dalam empat pertandingan terakhir. [but]

Sumber : Inilah.com
Tag : liga inggris

Komentar

?>