Senin, 25 Juni 2018

Balik Persebaya Sempat Ditolak, Kini Dutra Disanjung Bonek

Jum'at, 12 Januari 2018 11:26:55 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Balik Persebaya Sempat Ditolak, Kini Dutra Disanjung Bonek

Surabaya (beritajatim.com) - Sempat ditolak  Bonek Mania melalui media sosial atas isu perekrutan Otavio Dutra di Persebaya. Kini setelah resmi bergabung, pemain asal Brazil itu malah disambut baik oleh suporter Bajol Ijo.

Menurut beberapa Bonek, keputusan manajemen Persebaya mengambil Dutra sangatlah tepat. Melihat kiprah pemain 35 tahun itu sudah cukup teruji. Apalagi dia juga pernah membela Persebaya Surabaya.

Menurut pentolan Bonek, Hasan Tiro, kembalinya Dutra bersama Persebaya memang sedikit menuai kritik. 

Karena hingga diresmikan sebagi pemain Bajol Ijo dia mengakui masih ada pro kontra di kalangan suporter.

"Sebenarnya pro kontra itu ada. Tapi sebenarnya pemain juga butuh makan dan menghidupi keluarga, jadi jangan hanya mencemooh tapi juga kasih solusi. Karena perekrutan Dutra itu tak ada masalah," kata Hasan Tiro.

Selain Hasan, dirijen Tribun Kidul, Tesi mengatakan, Dutra sosok pemain yang hebat. Serta banyak Bonek yang kagum dengannya, jadi perekrutan Dutra sangatlah tepat bagi tim kebanggaannya ini.

"Menurut saya tak ada masalah Dutra balik lagi ke Persebaya, dan itu tentu sangat membanggakan, karena dutra pemain yang bagus," kata Tesi.

Tak hanya Tesi saja, Bonek asal Banjarsugihan, Yasyaudin Arif malah mengapresiasi datangnya Dutra. Meski sudah tak muda lagi, pria yang akrab disapa Didin ini mengatakan apa yang direkomendasikan pelatih tak pernah salah, apalagi soal mengambil Dutra.

"Saya yakin rekomendasi pelatih tak pernah salah, terlebih soal Dutra yang menurut saya memiliki kualitas baik. Saya juga terus mengikuti permainan dan dia bagus," kata Didin.

Meski sudah mendapat sambutan dari Bonek, usai latihan di lapangan Karanggayam sore tadi, Dutra mendapat permintaan foto paling banyak, ketimbang pemain lama Bajol Ijo.

Sebelumnya, kehadiran Dutra sempat mendapatkan penolakan dari beberapa Bonek yang memviralkan tagar #MenolakDutra, karena berasal dari tim Bhayangkara FC. 

Namun setelah isu mengenai perekrutan pemain Brazil itu menjadi nyata, malah Bonek mengapresiasinya.[way/ted]

Tag : persebaya

Komentar

?>