Selasa, 13 Nopember 2018

Polemik TMS, PSSI Jatim: Manajemen Klub Harus Beri Pemahaman ke Suporter

Jum'at, 22 Desember 2017 16:37:17 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Polemik TMS, PSSI Jatim: Manajemen Klub Harus Beri Pemahaman ke Suporter

Surabaya (beritajatim.com) - PSSI Jawa Timur dengan tegas menyatakan jika suporter harus tahu pemahaman tentang TMS (Transfer Matching System) yang saat ini sedang menjadi perdebatan dan viral di sosial media antara Persebaya dan Bhayangkara FC.

Bukan sebaliknya, mengeluarkan suatu hal yang menjurus ke arah provokasi sehingga banyak orang terpengaruh dan tidak mengerti maksud dari TMS, menjadi meluber dan dengan informasi yang tidak jelas.

Sekretaris Umum PSSI Provinsi Jawa Timur, Amir Burhanuddin, menegaskan polemik kepemilikan Transfer Matching System (TMS) akan sudah berakhir.

Amir memastikan seluruh kontestan Liga 1 akan segera mendapat akun TMSnya masing-masing. Pasalnya, akun ini bermanfaat bagi tim yang ingin merekrut pemain asing selama kompetisi.

Dia mengatakan polemik yang membuat masyarakat pecinta sepakbola bingung soal TMS seharusnya sudah tidak perlu terjadi, andaikan klub-klub mau memberikan pengertian TMS itu sendiri.

"Polemik yang banyak berkembang dan ketidakpuasan kepemilikan TMS seperti ini seharusnya tidak perlu terjadi seandainya manajemen klub mau memberikan pengertian TMS. Setiap klub kan pasti sudah tahu jika mereka pasti dapat akunnya," kata Amir.

Amir menambahkan setiap klub-klub yang berlaga di Liga 1 sudah pasti memiliki akun TMS yang diberikan oleh PSSI. Setelah itu, PSSI nantinya akan mengkonfirmasi setiap akun TMS milik klub yang ingin membeli sejumlah pemain asing ke FIFA pusat.

"PSSI sebagai induk sepakbola tanah air nantinya akan memberi tahu ada klub-klub tertentu yang berlaga di Liga 1. Dari situlah mereka bisa mendatangkan pemain asing tanpa harus ke negara asal sang pemain incarannya," tegasnya.

Menurut Amir, tidak butuh waktu lama sebuah klub untuk mengaktifkan akun TMS miliknya. Begitu sudah terkonfirmasi, PSSI kemudian menindaklanjuti akun ke FIFA. "Tidak butuh lama. Nanti klub bisa gunakan untuk beli pemain asing," tutup dia.[way/kun]

Tag : pssi jatim

Komentar

?>