Minggu, 23 September 2018

Anang Hermasnyah : Sepak Bola Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Indonesia

Kamis, 21 Desember 2017 20:01:40 WIB
Reporter : Harry Purwanto
Anang Hermasnyah : Sepak Bola Bisa Jadi Penggerak Ekonomi Indonesia

Lumajang (beritajatim.com) - Anang Hermansyah, Anggota DPR RI Komisi X mengaku sepak bola Indonesia akan menjadi salah penggerak kemajuan ekonomi. Apalagi, bagi daerah yang iklim bolanya bagus, penontonya tertib akan jelas banyak mempengaruhi segala aspek kehidupan masyarakat.

"Kalau sepak bola Indonesia tidak rusuh, saya jamin akan menjadi penggerak kemajuan ekonomi," ujar Anang dalam sambutanya di Kongres PSSI Lumajang di Jalan Panjaitan, Kamis (21/12/2017).

Lanjut dia, sebagai jumlah penduduk Indonesia terbanyak di Asia, potensi untuk memajukan sepak bola sangat besar. Karena di Eropa, setiap akhir pekan menjadi tempat hiburan warganya. "Adanya sepak bola, Lumajang makin dikenal," terangnya.

Anang juga bercerita tentang Ayahnya yang juga sebagai pengurus sepak bola amatir di Jember tahun 80-90an. Bahkan, klub Belalang milik ayahnya, mampu mengentaskan kemiskinan anak kampung Talangsari. "Dari bola bisa multi efek, anak tidak mampu jadi lebih baik, pedagang menjamur dan perputaran ekonomi cepat," jelas Suami Ashanty itu.

Anang Hermasnyah yang terpilih menjadi legislator di Senayan melalui Dapil Lumajang-Jember berharap iklim sepak bola maju pesat bersama cabang olah raga lainya. (har/kun)

Komentar

?>