Minggu, 23 September 2018

Haruna Sumitro: Piala Presiden Harus Lebih Terhormat

Senin, 18 Desember 2017 12:34:11 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Haruna Sumitro: Piala Presiden Harus Lebih Terhormat

Pamekasan (beritajatim.com) - ‎Manajer Madura United FC Haruna Sumitro berharap turnamen Piala Presiden ditempatkan di posisi terhormat daripada jenis turnamen lain dalam kencah sepakbola Indonesia.

Apalagi saat ini turnamen Piala Presiden dijadikan sebagai ajang pra musim bagi tim-tim yang akan berlaga pada kompetisi resmi. "Hingga hari ini Piala Presiden simpang siur, tapi kita sudah tahu iklan televisi swasta akan dijelar 6-7 Januari (2018)," kata Haruna Sumitro, Senin (18/12/2017).

"Kita tahu Piala Presiden (digelar) untuk memberikan jam tanding kepada tim-tim Liga Super di tengah-tengah pembekuan PSSI. Kalau misalnya untuk pra musim, sudah tidak relevan. Semestinya bobot dan atmosfernya lebih rendah dari kompetisi," ungkapnya.

Dari itu pihaknya meminta regulator agar benar-benar melakukan kajian dan pertimbangan secara menyeluruh. "Kita mendorong, jangan sampai dikatakan kita menolak. Piala Presiden ditempatkan pada proporsi yang benar, punya marwah, derajat dan kehormatan tertinggi. Jadi jangan ditempatkan di sebaliknya, lebih rendah dari lainnya," jelasnya.

"Sebaiknya dipikirkan nama pertandingan lain, jika praseson. Kompetisi sudah jalan, bagus dan berlangsung lancar. Kami ingin menghormati titel Piala Presiden agar lebih terhormat dari (jenis turnamen) lainnya," pungkasnya. [pin/kun]

Komentar

?>