Sabtu, 21 Juli 2018

Valverde Lebih Percaya Diri Hadapi El Clasico

Senin, 18 Desember 2017 12:13:31 WIB
Reporter : -
Valverde Lebih Percaya Diri Hadapi El Clasico

Barcelona - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan kemenangan atas Deportivo La Coruna telah memberi mereka kepercayaan diri untuk menghadapi El Clasico. Barcelona melakukan pemanasan El Clasico melawan Real Madrid dengan meraih kemenangan 4-0 atas tamunya Deportivo La Coruna pada Senin (18/12) dini hari WIB. 

Barca unggul empat gol tanpa balas dengan masing-masing sumbangan dua gol dari Luis Suarez dan Paulinho. La Blaugrana akan menghadapi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12). 

"Clasico? Selalu bagus menghadapi lawan yang berada di bawah Anda di klasemen sementara. Artinya, kami dalam situasi yang baik, sedangkan mereka belum bermain pekan ini,” kata dia dilansir dari Football Espana, Senin (18/12). 

Barca memimpin klasemen La Liga Spanyol dengan 42 poin, unggul enam poin atas Atletico Madrid yang menghuni peringkat kedua. La Blaugrana unggul delapan poin atas tim peringkat ketiga Valencia. 

Lionel Messi dan kawan-kawan juga unggul 11 poin atas Madrid. Los Blancos memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan setelah absen pada pertandingan pekan ini karena tampil pada Piala Dunia Antarklub. 

Valverde pun menyatakan skuatnya akan bertandang ke markas Los Blancos dengan perasaan senang. “Tapi, masih ada satu minggu lagi. Hal terbaik bagi kami adalah menang, percaya diri dan mengusung semangat tinggi,” kata dia. 

Dia juga mengatakan skuat berada dalam kondisi yang bagus, kendati duel melawan Madrid akan berlangsung dengan sangat sulit. Los Blancos baru saja memenangi Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Gremio 1-0 pada duel final, Ahad (17/12) dini hari WIB. 

“Kami akan menghadapi tim yang hebat, tapi kami ingin menghadapi mereka dan mempersiapkannya dengan baik. Kami ingin memiliki permainan yang bagus,” kata dia. [kun]

Komentar

?>