Rabu, 21 Nopember 2018

Tahun Depan, Indomaret Volleyball Tournament Diperbesar

Senin, 18 Desember 2017 09:03:28 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Tahun Depan, Indomaret Volleyball Tournament Diperbesar

Surabaya (beritajatim.com) - Kesuksesan Indomaret Volleyball Tournament berdampak positif. Pasalnya, pada 2018 mendatang, event ini bakal digelar dengan skala lebih besar.

Tak tanggung-tanggung, Indomaret sebagai pencetus turnamen berencana menggelar event yang awalnya hanya se-Jawa Timur, menjadi se-Pulau Jawa.

Indomaret Volleyball Tournament memang baru menginjak usia dua tahun. Meski demikian, event ini terbukti mujarab sebagai arena unjuk gigi bagi atlet bola voli yang duduk di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA).

Melihat kesuksesan selama dua tahun penyelenggaraan, Indomaret tergerak untuk menggelar event serupa dengan jangkauan lebih besar di tahun depan. "Mudah-mudahan tahun depan bisa kami agendakan se-Jawa," ucap Manajer tim voli Indomaret Sidoarjo Sutono.

"Jadi nanti di Jawa Tengah ada sendiri, Jawa Barat juga ada sendiri dan pemenangnya bisa kami kumpulkan menjadi satu di Jakarta. Tapi ini masih wacana. Mudah-mudahan terealiasi," imbuh mantan pevoli nasional tersebut.

Selain berencana mengepakkan sayap turnamen bola voli, Indomaret juga memiliki 'planning' untuk memperluas Akademi Indomaret yang terletak di Wonoayu, Sidoarjo. "Di belakang gedung voli kami saat ini masih ada lahan luas dan bisa dibuat untuk membangun satu gedung lagi," ungkapnya.

Akademi Indomaret adalah fenomena menarik di tahun 2017. Meski belum genap berusia setahun akademi ini telah menampung 125 atlet bola voli muda dan berbakat. Jumlah tersebut sebenarnya melebihi ekspektasi. Apalagi masih ada lebih dari 100 anak yang mengantre untuk gabung Akademi Indomaret.

"Karena kapastitas gedung tidak mencukupi membuat kami harus lebih selektif. Kami merekrut atlet yang benar-benar berbakat, postur tubuh bagus dan skill yang mumpuni, baru mereka bisa masuk akademi," jelas Sutono.

Indomaret layak bangga memiliki sebuah akademi dengan fasilitas bintang lima. Boleh dikata Akademi Indomaret merupakan yang terbaik di Jawa Timur. Jika melihat sukses di Sidoarjo, bukan tidak mungkin akan muncul Akademi Indomaret lainnya di seluruh Indonesia.

"Akademi Indomaret di Sidoarjo adalah contoh awal. Ternyata pembinaan bola voli itu sedemikian digemari oleh masyarakat seluruh Indonesia. Jika melihat fenomena ini, kami berharap manajemen bisa merencanakan hal sebesar itu," harap Sutono. [way/suf]

Tag : voli

Komentar

?>