Kamis, 26 April 2018

Wiranto Beberkan Alasan Jadi Ketua Umum PBSI

Sabtu, 16 Desember 2017 15:55:09 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Wiranto Beberkan Alasan Jadi Ketua Umum PBSI

Surabaya (beritajatim.com) - Wiranto membeberkan alasannya untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Munas PBSI tahun silam. Dia terpanggil memimpin PBSI karena merasa sedih melihat penurunan prestasi bulutangkis Indonesia.

“November 2016 kita sama-sama melaksanakan Munas dan saya waktu itu berjuang betul mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Ketua Umum PBSI. Banyak orang yang skeptis karena saya sudah terlalu banyak tugas. Tapi saya terpanggil menjadi di Ketua Umum PBSI karena saya sedih melihat penurunan-penurunan Indonesia dan negara lain memunculkan juara dunia baru padahal sejarah membuktikan bahwa bulutangkis Indonesia pernah begitu berjaya,” jelas Wiranto, seperti dilansir di laman resmi PBSI, Sabtu (16/12/2017).

“Barangkali, tapi semua kan tergantung Tuhan, kalau saya mimpin dengan pengalaman saya memimpin, baik memimpin tentara, pemerintahan, partai dan perkumpulan olahraga nasional tiga kali yaitu Karate, Taekwondo dan Bridge, saya bisa membenahi hal-hal  yang perlu disempurnakan. Walaupun para pendahulu sudah semua berjuang,” kata Wiranto lagi.

Wiranto menambahan bahwa untuk mengemban misi mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia yang sejalan dengan tema Mukernas PBSI 2017 ini bukanlah pekerjaan yang mudah tapi ia optimis untuk bisa mewujudkannya.

“Tidak mudah memang kita untuk mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia tapi bisa kalau kita mau. Berat rasanya tapi tetap kita jalani dengan baik dan tekun secara bersungguh-sungguh dan prestasi tahun ini sungguh di luar ekpektasi kita.  Artinya kita sudah on the right track, tinggal kita perbaiki saja apa yang masih kurang,” ucap Wiranto.

“Saya berharap semoga Mukernas PBSI 2017 sarat dengan kebersamaan sehingga hasilnya adalah hasil yang berasal dari kebersamaan,” tutup Wiranto. [but]

Tag : bulutangkis

Komentar

?>